TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

HP Gunakan APU Mobile Generasi ke-7 Buatan AMD

Lewat HP 15-ba004ax yang dibanderol Rp6,6 juta.
HP Gunakan APU Mobile Generasi ke-7 Buatan AMD
HP 15-ba004ax (amd)

VIVA.co.id – Prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 baru saja diluncurkan dengan nama Bristol Ridge. Jika Acer selalu mendapat kesempatan menjadi yang pertama mencoba generasi terbaru AMD, kali ini kehormatan diberikan pada HP.

Seperti prosesor AMD yang telah diluncurkan sebelumnya, APU generasi ke tujuh ini juga dilengkapi dengan IGP (Intergrated Graphics Processing). IGP atau kartu grafis yang ter-integrasi di dalam prosesor ini memiliki performa kencang karena telah menggunakan teknologi dari Radeon. 
Dalam prosesor generasi ke tujuh dari AMD ini juga terdapat hardware HEVC. Ini merupakan hardware untuk menjalankan video ber-resolusi tinggi. Saat memutar video, hardware tersebut lah yang akan memproses sehingga prosesor utama tidak terbebani. Dengan begitu baterai laptop jadi lebih tahan lama.

Ukuran laptop HP 15-ba004ax ini agak sedikit besar, yakni 38,43x 25,46 x 2,43 centimeter. Layar sebesar itu mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1366x768. Keyboard yang empuk juga dilengkapi dengan numpad yang pas dengan desain laptop.

Selain itu laptop ini juga menyedikan SD Card Reader pada bagian depan, pada sisi sisi sampingnya terdapat 1 buah HDMI, lalu 1 buah Headphone dan microphone jack, 1 buah RJ-45, 2 buah USB 2.0, dan tidak lupa HP juga menyematkan 1 buah USB 3.0 untuk transfer daya yang sangat cepat.

Laptop HP 15-ba004ax ini menggunakan prosesor terbaru dari AMD, yakni A10 9600p yang dilengkapi dengan empat buah core dengan kecepatan hingga 3,3 GHz. Memori di dalamnya tergolong cukup besar untuk kelasnya, yakni berkapasitas 8GB DDR4.

Fitur Dual-Graphics di dalam HP 15-ba004ax ini mampu menggabungkan kartu grafis diksrit dengan IGP yang terdapat di dalam prosesor. Kartu grafis gabungan tersebut diberi nama R8 M445DX dengan memory 2GB. HP juga memberikan hardisk sebesar 1TB sehingga tak perlu khawatir kehabisan storage saat menyimpan game ataupun film.

AMD Dikenal dengan laptop terjangkau tetapi mampu menjalankan game game terkenal seperti GTA V , BF 4 ataupun DOTA 2. Laptop ini mampu melakukan multitasking dengan baik berkat empat buah core yang sangat responsif.

Fitur dan performa dalam laptop ini dibanderol dengan harga Rp6,6 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP