TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

HiCore Lens dc1 untuk Penggemar Media Sosial

Dilengkapi kamera 5 MP, Android Lolipop dan RAM 1GB.
HiCore Lens dc1 untuk Penggemar Media Sosial
HiCore Lens dc1 (HiCore)

VIVA.co.id – Pengguna internet di Indonesia yang berjumlah 88 juta orang dianggap sebagai segmen yang cukup potensial untuk digarap. Apalagi banyak di antara mereka yang menggunakan media sosial, tidak hanya untuk berinteraksi tapi juga untuk berbisnis.

Vendor smartphone lokal HiCore pun merasa perlu membuat smartphone yang mendukung interaksi penggunanya di media sosial. HiCore menganggap setidaknya ada lima fitur penting yang harus dimiliki sebuah smartphone untuk bisa dimaksimalkan pengguna dalam berinteraksi di media sosial.

"Selain performa yang kuat, kamera dengan resolusi cukup, pengguna juga butuh memori smartphone yang besar, seiring dengan koneksi maksimal, dan mengikuti tren pasar. Kami coba menyatukannya dalam HiCore Lens dc1," ujar President Director HiCore, Herman Zhou, dalam keterangan resminya, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Di Lens dc1, kameranya memiliki resolusi 5 megapiksel. Ini cukup untuk mengabadikan gambar dan video yang akan diunggah ke media sosial. Ada bantuan fasilitas flash di bagian depan maupun belakang untuk mengambil gambar di kondisi lingkungan yang kurang cahaya. HiCore Lens dc1 ini juga sudah menyediakan fitur aperture f/2.0.

Masalah ruang penyimpanan juga menjadi hal yang penting dan kerap diperhatikan ketika akan membeli sebuah smartphone. HiCore Lens dc1 ini memiliki memori sebesar 16 GB ROM dan 1GB RAM.

HiCore Lens dc1 yang menggunakan Operating System Android 5.1 Lollipop, berikut prosesor dengan kecepatan 1.3Ghz 32 Bit Quad-core. Baterai berjenis Lithium Polimer atau Li-Po non removable berkekuatan 2100mAh sudah ditanamkan pada smartphone ini.

Untuk koneksi secara wireless, HiCore Lens dc1 sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi,802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct maupun hotspot.

Yang saat ini sedang tren adalah koneksi menggunakan USB OTG atau USB on-the-go. HiCore Lens dc1 sudah support dengan fasilitas ini. Sehingga begitu banyak kegiatan yang dapat dilakukan, terutama untuk koneksi dengan peralatan lain, seperti mengontrol kamera DSLR. Konsumen dapat langsung melakukan penyimpanan, melihat dan share hasil foto ke media sosial.

Selain itu, fasilitas OTG ini juga dapat digunakan untuk koneksi ke flash disc, keyboard, game controller, printer atau peralatan lain. Kebanyakan smartphone kelas premium memiliki USB OTG. Harga Lens dc1 ini sekitar Rp1,6 jutaan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP