TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Jejaring Sosial Bikin Acer Jadi Merek Laptop Popular

Akun sosial media Acer diklaim paling responsif dan atraktif.
Jejaring Sosial Bikin Acer Jadi Merek Laptop Popular
Peluncuran Acer One 10 (Vivanews/Agus)

VIVA.co.id – Vendor perangkat digital, Acer diklaim sebagai merek notebook paling popular di Indonesia tahun ini di ranah digital. Posisi Acer lebih unggul ketimbang Lenovo, HP, maupun Asus.

Dalam survei yang dilakukan oleh Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant, sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia, Acer dianggap berhasil membangun ekuitasnya di area digital. Setidaknya, ada tiga parameter yang digunakan oleh lembaga tersebut, yakni social media based, website based, dan search engine based

"Berdasarkan perhitungan selama riset berlangsung, Acer memperoleh skor tertinggi di 20,20 persen, mengungguli Lenovo yang hanya 19 persen, HP sekitar 18 persen, dan Asus 15 persen,"  tulis laporan Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing, Jumat 7 Oktober 2016. 

Dalam laporan itu juga disebutkan, selain penilaian yang didasarkan atas tiga parameter di atas, penghargaan ini juga diberikan pada brand yang memperoleh nilai populer minimal 10 ribu Google Result dan total final skor minimal 10 persen. 

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui saluran internet (digital) sehingga memiliki popularitas (online) lebih baik. 

Acer pun menyadari, perkembangan teknologi terus berkembang secara dinamis dan kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan. Mereka mengklaim bisa menempatkan user experience, product awareness, serta komunikasi yang responsif dengan pelanggan di saluran online sebagai garda depan untuk membangun popularitas dan kepercayaanterhadap brand di ranah digital.

"Inilah arti penting membina komunikasi dua arah, antara brand dengan pelanggannya di saluran online. Sebuah brand dituntut bukan saja aktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan di media sosial, tetapi dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan paling update tentang produk dan layanannya kepada pelanggan dan audience yang lebih luas lagi," ujar Herbet Ang, presiden direktur Acer Indonesia, dalam keterangan resminya.

Herbert mengklaim, Acer menjadi merek teknologi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan layanan customer service online selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Netizen dapat berbicara kapanpun melalui blog resmi acerid.com dan social media Acer di FacebookAcerIndonesia, Twitter@AcerID, Instagram@AcerID, dan YouTube channel @AcerIndonesia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP