TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

PON XIX, Trafik 4G LTE Telkomsel Naik 49 Persen

Penambahan 230 ribu pelanggan dari luar Jawa Barat.
PON XIX, Trafik 4G LTE Telkomsel Naik 49 Persen
Meriahnya Penutupan PON XIX (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – PON ke-19 telah berakhir namun euforianya masih terasa hingga saat ini. Apalagi dirasakan Telkomsel, operator resmi yang ditunjuk untuk menyediakan layanan komunikasi dan akses informasi bersama Telkom Group.

Menurut pihak Telkomsel, terjadi penambahan trafik yang cukup signifikan selama PON ke-19 berlangsung. Misalnya layanan data yang meningkat hingga 21 persen dibanding hari biasa. Belum lagi trafik data berbasis 4G LTE yang meningkat 49 persen.

"Ada penambahan jumlah pengguna 4G LTE Telkomsel di Jawa Barat selama PON ke-19 berlangsung, yakni sebanyak 25 persen. Selain data, trafik suara juga meningkat dan tertinggi terjadi saat penutupan PON, mencapai 274 persen," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Dipaparkan Mas'ud, selama PON berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar Jawa Barat juga bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan. Peningkatan ini telah diantisipasi Telkomsel dengan optimalisasi 804 BTS serta tambahan 13 mobile BTS (COMBAT).

Rupanya Telkomsel tidak hanya mendapatkan peningkatan trafik tapi juga penjualan yang cukup signifikan. Mas'ud mengatakan, berkat adanya titik layanan dan penjualan edisi khusus PON, tercatat adanya penjualan kartu prabayar sebanyak 109 ribu unit. Ini merupakan penjualan kartu simPATI edisi khusus PON ke-19 dengan paket kuota data sebesar 6GB.

"Sedangkan untuk layanan digital money Tcash, Telkomsel membukukan sekitar 2.900 transaksi cash in. Sedangkan jumlah pembayaran menggunakan layanan Tcash Tap mencapai 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel di event PON 2016." ujarnya.

Sebelumnya, Telkomsel juga menghadirkan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) lagu resmi kontingen Jawa Barat 'Jabar Kahiji' dan menyerahkan sekitar 2.000 kartu perdana simPATI edisi khusus dengan layanan Close User Group (CUG) untuk kontingen atlet Jawa Barat serta kartu simPATI edisi khusus PON XIX 2016 kuota data 6 GB untuk 6.000 relawan guna membantu kelancaran komunikasi dan koordinasi selama acara berlangsung.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP