TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Canon EOS 5D Mark IV, Si Monster dengan Resolusi 30,4 MP

Suksesor dari EOS 5D Mark III.
Canon EOS 5D Mark IV, Si Monster dengan Resolusi 30,4 MP
Canon EOS 5D Mark IV (Viva.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal, Canon merilis kamera digital single-lens reflex (DSLR) generasi terbaru, EOS 5D Mark IV. Dengan membawa keturunan dari terdahulunya, yaitu EOS 5D Mark III, Canon menyematkan teknologi terbaru di dalam tubuh Mark IV.

Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun mengatakan, industri fotografi dan video terus mengalami perkembangan secara dinamis. Ini secara tidak langsung mendorong untuk menghadirkan perangkat kamera yang tepat dan dapat diandalkan.

Melihat kondisi tersebut, Canon yang sudah berpengalaman lewat kamera seri EOS 5D, pionir perekamanan video berkualitas tinggi dari kamera DSLR dan bersensor full frame, diklaim mampu menjawab tantangan tersebut.

"Canon EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi dan fitur yang semakin menyempurnakan kecanggihan kamera di seri ini dalam menghasilkan sebuah mahakarya yang indah, baik dalam bentuk foto maupun video," ucap Merry di Jakarta.

Eos 5D Mark IV memiliki sensor full frame beresolusi 30,4 megapiksel dan dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus supercepat.

Selain itu, produk Canon ini juga, mempunyai fitur terbaru berupa Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs, di mana itu akan memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K.

Disebutkan, keluarga EOS 5D ini dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Untuk diketahui, Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera. Teknologi ini juga mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan, seperti chromatic aberration, peripheral illumination, dan diffraction correction.

"Dengan kombinasi berbagai koreksi penyempurnaan tersebut, fotografer dapat menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat di kondisi-kondisi tertentu waktu menjadi penentu segalanya," tuturnya.

Tak sampai di situ, sensor CMOS Full-Frame 35mm berteknologi terbaru yang ada di EOS 5D Mark IV akan memanjakan penggunanya. Sebab, hasil gambar yang ditampilkan beresolusi tinggi mencapai 30,4 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang cukup tajam dan detail. Hal itu memungkinkan dapat dicetak dalam ukuran besar, meskipun sudah di-cropping, hasilnya dijanjikan tetap tajam.

Untuk membantu pemotretan dalam kondisi cahaya yang minim, EOS 5D Mark IV telah dilengkapi rentang ISO dari mulai 100 sampai 32 ribu dan itu dapat ditingkatkan lagi hingga 102.400.

Sementara itu, soal kecepatannya dalam pemotretan, dikatakan EOS 5D Mark IV dapat menangkap gambar hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi foto yang tinggi di setiap jepretannya. Dengan dukungan 61 titik AF, di mana 41 titik di antaranya bertipe silang, cakupan sistem AF pada EOS 5D Mark IV menjangkau area bidikan yang sangat luas.

Sedangkan untuk kebutuhan perekaman video, pihak Canon menyebutkan EOS 5D Mark IV mampu menghasilkan video berkualitas 4K atau 4096 x 2160 dengaan kecepatan frame rate 30p. Dengan kemampuan tersebut, produk Canon terbaru itu bisa diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema.

Dan, yang mempermudah berbagi foto dan video, EOS 5D Mark IV sudah disematkan koneksi nirkabel berupa WiFI dan NFC yang terhubung ke perangkat bersistem operasi iOS dan Android.

Berikut, harga kamera varian Canon EOS 5D:

EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp49.625.000.

EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp62.200.000.

EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp65.450.000. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP