TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Juga Kembangkan Kacamata VR dan Wifi Router

Daydream View, Google Home dan Google Wifi.
Google Juga Kembangkan Kacamata VR dan Wifi Router
Penantang Iphone 7 dari Google, Pixel Phone (REUTERS / Beck Diefenbach)

VIVA.co.id – Meski sudah meraih untung banyak dari bisnis software, Google tampaknya belum merasa cukup. Perusahaan raksasa digital di dunia itu ingin meraih untung dari bisnis perangkat.

Selain mengeluarkan smartphone Pixel, Google juga memamerkan beberapa perangkat teknologi lain seperti dikutip The Verge. Ada juga kacamata virtual reality, speaker dengan teknologi asisten virtual, wifi router, serta Chromecast versi terbaru.

1. Kacamata mirip Gear VR
Teknologi virtual reality tidak luput dari bisnis yang akan digarap Google. Jika Samsung punya Gear VR maka Google punya Daydream View. Kacamata untuk platform realitas virtual ini akan didukung oleh software dan toko aplikasi dengan nama yang sama, Daydream.

Dalam menghadirkan Daydream, Google memiliki dua hal penting untuk berkompetisi. Pertama adalah kemampuan Daydream View untuk kompatibel dengan smartphone apa saja, selama berbasis Android. Juga dilengkapi dengan alat pengendali, mirip dengan yang dimiliki Vive dan Playstation VR . Daydream View baru akan dijual November nanti dengan harga Rp79. 

2. Speaker dengan Asisten Virtual
Jika Pixel mirip dengan iPhone dan Daydream View mirip dengan Gear VR, maka speaker bernama Google Home ini mirip dengan Echo buatan Amazon.

Google Home sangat mirip dengan Echo, malah bisa dibilang sebagai tiruannya. Google Home bisa berfungsi sebagai speaker yang bisa dikendalikan sebagai pengeras suara, baik untuk menyalakan  musik, mengganti lagu, atau mengatur alarm.  Harganya diklaim lebih murah US$50 dibanding Echo

3. Wifi Router
Router ini diberi nama Google Wifi. Perangkatnya serupa dengan Eero, sebuah pemancar sinyal wifi. Hanya saja harga Google Wifi lebih murah dari Eero. Satu unit Google wifi dibanderol US$129 sedangkan untuk tiga unit seharga US$299. Satu unit Eero US$199 dan US$499 untuk tiga unit.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP