LG Terus Genjot Pangsa Pasarnya di Indonesia

LG meluncurkan X Power di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Dalam persaingan vendor smartphone di Indonesia, LG masih terus berupaya untuk masuk ke jajaran teratas. Untuk itu, segala upaya dilakukan oleh LG agar bisa terus bersaing di pasar gawai Tanah Air.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, tidak menyebutkan secara pasti berapa pangsa pasar (market share) LG di Indonesia. Namun, yang pasti Jang mengatakan, posisi LG ada di dalam sepuluh besar pangsa pasar vendor smartphone di Indonesia.

"Kami tidak bisa mengatakan berapa market share LG, tapi kami ada di dalam 10 besar pangsa pasar," ucapnya usai peluncuran X Power di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Jang mengatakan, posisi 10 besar juga dikarenakan bisnis ponsel yang dijalankan LG di Indonesia baru saja dimulai. Meski demikian, perusahaan smartphone asal Korea Selatan tersebut dapat mendongkrak naik posisi pangsa pasarnya di Indonesia pada tahun depan.

"Tentu, kami percaya LG bisa terus tumbuh mencapai lima persen pada tahun 2017. Untuk mencapai target tersebut, kami terus berkolaborasi dengan para distribusi ternama. Selain itu, kami juga bermitra dengan traditional channel," ujar Jang dengan optimis.

Kerennya Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Untuk tahun ini, LG telah memasarkan delapan model, di antaranya G5 SE, K10, K8, K4, X Cam, X Screen, Stylus 2, dan X Power yang baru diluncurkan hari ini. Untuk V20, Jang mengatakan, LG juga berencana untuk menghadirkannya ke Indonesia pada sisa akhir 2016 ini, tapi belum diketahui kapan smartphone dengan sistem operasi Nougat pertama di dunia itu mendarat.

Mengenai pangsa pasar smartphone di Indonesia, berdasarkan data terbaru dari IDC, terungkap jajaran lima besar yang meliputi Samsung dengan 26 persen pangsa pasarnya. Kemudian, diikuti Oppo 19 persen, Asus sembilan persen, Advan delapan persen, dan Lenovo enam persen.

Ilustrasi smartphone baru.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Smartphone baru Samsung Galaxy M02s dan Realme V15 meluncur bareng pada 7 Januari, Xiaomi Redmi Note 9T rilis 8 Januari 2021.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2021