TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

LG Terus Genjot Pangsa Pasarnya di Indonesia

LG baru saja meluncurkan X Power.
LG Terus Genjot Pangsa Pasarnya di Indonesia
LG meluncurkan X Power di Indonesia (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Dalam persaingan vendor smartphone di Indonesia, LG masih terus berupaya untuk masuk ke jajaran teratas. Untuk itu, segala upaya dilakukan oleh LG agar bisa terus bersaing di pasar gawai Tanah Air.

Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, tidak menyebutkan secara pasti berapa pangsa pasar (market share) LG di Indonesia. Namun, yang pasti Jang mengatakan, posisi LG ada di dalam sepuluh besar pangsa pasar vendor smartphone di Indonesia.

"Kami tidak bisa mengatakan berapa market share LG, tapi kami ada di dalam 10 besar pangsa pasar," ucapnya usai peluncuran X Power di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Jang mengatakan, posisi 10 besar juga dikarenakan bisnis ponsel yang dijalankan LG di Indonesia baru saja dimulai. Meski demikian, perusahaan smartphone asal Korea Selatan tersebut dapat mendongkrak naik posisi pangsa pasarnya di Indonesia pada tahun depan.

"Tentu, kami percaya LG bisa terus tumbuh mencapai lima persen pada tahun 2017. Untuk mencapai target tersebut, kami terus berkolaborasi dengan para distribusi ternama. Selain itu, kami juga bermitra dengan traditional channel," ujar Jang dengan optimis.

Untuk tahun ini, LG telah memasarkan delapan model, di antaranya G5 SE, K10, K8, K4, X Cam, X Screen, Stylus 2, dan X Power yang baru diluncurkan hari ini. Untuk V20, Jang mengatakan, LG juga berencana untuk menghadirkannya ke Indonesia pada sisa akhir 2016 ini, tapi belum diketahui kapan smartphone dengan sistem operasi Nougat pertama di dunia itu mendarat.

Mengenai pangsa pasar smartphone di Indonesia, berdasarkan data terbaru dari IDC, terungkap jajaran lima besar yang meliputi Samsung dengan 26 persen pangsa pasarnya. Kemudian, diikuti Oppo 19 persen, Asus sembilan persen, Advan delapan persen, dan Lenovo enam persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP