TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Fitur Baru WhatsApp Seperti Snapchat dan Instagram

Pengguna kini bisa mengedit, menggambar foto atau video.
Fitur Baru WhatsApp Seperti Snapchat dan Instagram
WhatsApp rilis fitur baru editing foto (www.wired.com)

VIVA.co.id – Platform messaging milik Facebook, WhatsApp, mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengkustomisasi dan meningkatkan pengalaman berbagi foto atau video. 

WhatsApp mengumumkan kini pengguna bisa editing foto, misalnya menuliskan sesuatu atau menggambar pada video atau foto untuk dibagi ke pengguna lainnya. Fitur ini seperti diketahui serupa dengan fitur yang ada pada Snapchat maupun Instagram.
 
“Ketika Anda mengambil foto atau video baru atau berbagi salah satu yang sudah ada di ponsel Anda, maka Anda akan secara otomatis melihat alat editing baru," kata WhatsApp dalam pernyataannya di blog perusahaan, dilansir Wired, Selasa 4 Oktober 2016.
 
Selain editing foto, untuk mempermudah pengguna, WhatsApp membuat settingan bagi yang ingin mengubah pengambilan foto antara kamera depan dan belakang, cukup dengan double tap pada layar. Kemudian tambahan flash di kamera depan dan penambahan zoom untuk merekam video.

Fitur kamera WhatsApp juga bakal menolong pengguna dalam pengambilan foto pada malam hari dan kurang cahaya, maka fitur kamera akan menerangkan layar dan meningkatkan kualitas foto pengguna. 
 
Tapi, fitur editing foto ini, kata WhatsApp, baru tersedia bagi pengguna smartphone Android. Untuk pengguna iOS masih segera meluncur. Snapchat selama ini dikenal sebagai aplikasi pertama yang mengadopsi editing foto langsung ketika mengambil foto. Fitur tersebut kemudian disusul oleh Instagram.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP