LG X Power, Smartphone Baterai Jumbo Hadir di Indonesia

LG X Power
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Akhirnya LG Mobile Communications Indonesia telah meresmikan kehadiran X Power untuk bersaing dalam segmen kelas menengah di pasar gawai Tanah Air. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, X Power ini menonjolkan dari kapasitas baterainya yang mencapai 4.100 mAh.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

"Dengan selalu terhubung dengan internet, itu menjadi masalah mengenai daya tahan baterai. Dari tahun ke tahun, kita berupaya untuk memberikan solusi terbaik. Kali ini, kita hadirkan baterai 4.100 mAh," ujar Product Specialist LG Mobile Communications Indonesia, Rezy Saddam di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Dengan kemampuan baterai tersebut, X Power diklaim mampu beroperasi selama dua hari penuh. Dengan demikian, pengguna tak perlu repot untuk mengisi ulang perangkat dalam skala terus menerus.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Smartphone anyar rancangan LG itu juga dilengkapi pengisian ulang cepat atau fast charging. Rezy menyebutkan, hanya butuh waktu sekitar dua jam untuk mengisi daya baterai penuh yang sebelumnya mati total.

Sebagai perbandingan, LG mengungkapkan, pada perangkat serupa lainnya, memerlukan empat jam untuk pengisian penuh 100 persen dari keadaan baterai kosong.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Menariknya lagi, X Power dapat berperan layaknya sebagai powerbank. Untuk dapat berfungsi demikian, X Power perlu didukung oleh USB On The Go yang disediakan khusus oleh LG. Selain itu, USB On The Go juga dapat menghubungkannya dengan keyboard ataupun mouse.

"Kemampuan yang ada X Power ini kita targetkan kalangan anak muda dan yang baru bekerja, sekitar umur 20-35 tahun-an yang mereka membutuhkan ponsel untuk produktivitas sehari-hari," ungkap Rezy.

X Power mempunyai dimensi bodi 148,9 x 74,9 x 7,9 milimeter untuk membingkai layar 5,3 inci HD. Meski baterai berdaya jumbo, tapi LG tak lupa memperhatikan nilai tampilannya dengan ketipisan perangkat mencapai 7,9 milimeter.

LG menyematkan prosesor Quad Core 1.3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera depan 5 MP, kamera utama 13 MP. X Power hadir dengan varian satu warna saja, yakni emas dengan kelengkapan quick cover case. Untuk harganya, X Power dibanderol Rp2,599 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya