TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

XL Perluas 3G di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi

Perluasan akses 3G memanfaatkan frekuensi 900 MHz.
XL Perluas 3G di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi
XL Axiata umumkan perluasan jaringan 3G (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – PT XL Axiata Tbk (XL) menambah jaringan 3G ke berbagai daerah, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan memanfaatkan frekuensi 900 MHz (U900). Sebab, selama ini wilayah tersebut masih didominasi pengguna 2G, ketimbang pengguna 3G.

Direktur/Chief Service Managemenet Officer XL Yessie D Yosetya, mengatakan saat ini 93 persen populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G. Dengan adanya penambahan jaringan 3G di tiga area tersebut, maka pelanggan XL dapat menikmati layanan data dan suara (voice) yang lebih baik dan lebih luas jangkauannya.

XL mengatakan, penambahan layanan broadband pada frekuensi 900 MHz mencakup area yang lebih luas, hampir enam kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal dua kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan.

"Dengan memperkuat jaringan 3G tersebut kami tambah 11 ribu BTS (Base Tranceiver Station) yang dibangun untuk menjangkau 352 kota dan kabupaten dalam menikmati layanan 3G," ujar Yessie di Menara Prima, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2016.

Secara umum, layanan 3G pada frekuensi 900 MHz dapat memberikan pengalaman layanan komunikasi digital dengan berbagai kelebihannya. Antara lain penetrasi sinyal 3G yang lebih baik, khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat dengan kecepatan hingga 21 Mbps.

Untuk mendukung penambahan jaringan 3G itu, XL menghadirkan tiga produk khusus. Pertama, paket HotRod Xtra berupa paket internet spesial untuk manfaat akses data di jaringan 2G/3G/4G dan Xtra benefit telepon ke semua telepon operator yang berlaku secara nasional.

Kedua, Kartu Perdana khusus bagi pelanggan XL di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan tarif telepon ke semua operator Rp59 per menit. Untuk paket ini, pelanggan mendapatkan bonus berupa 15 menit menelepon dan 150 MB untuk akses data. Bonus ini diberikan setiap bulan selama tiga bulan. Bonus akan dilipatgandakan pada bulan keempat hingga 12 menjadi 30 menit dan 300 MB.

Produk ketiga, paket Xtra Bicara, yaitu paket menelepon hanya untuk pelanggan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pelanggan akan mendapat manfaat berupa menelepon ke sesama XL sepuasnya, menelepon ke operator lain dan akses data pada jaringan 2G/3G/4G.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP