Pembeli Laporkan iPhone 7 Plus Meledak

Apple iPhone.
Sumber :
  • Reuters/Jason reed

VIVA.co.id – Belum reda kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7, kini giliran salah satu merek anyar lainnya, keluaran Apple seri iPhone 7 plus juga dilaporkan meledak usai dipesan konsumen secara daring (online).
 
Dilansir Metro.co.uk, Sabtu, 1 Oktober 2016, konsumen yang melaporkan itu adalah salah seorang dari forum Reddit bernama Kroopthesnoop. Dalam forum Kroopthesnoop meng-upload foto-foto iPhone 7 plus yang ia pesan sudah dalam keadaan hangus terbakar.
 
Dalam keterangan foto yang disebarkan Kroopthesnoop, dia menyebut kemungkinan iPhone tersebut meledak ketika masih dalam dus kemasan sewaktu pengiriman. Belum jelas apa yang menjadi penyebab iPhone 7 meledak, baik Apple belum memberikan komentar.
 
Diketahui,  Apple resmi meluncurkan smartphone generasi ketujuh, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tanggal 7 September 2016. Sepertinya ini adalah kasus pertama yang dilaporkan atas kasus meledaknya iPhone 7.
 
Sebelumnya, kasus yang tegolong mengenaskan dari brand asal Korea, Samsung, produknya barunya Galaxy Note 7 meledak secara ‘massal’ akibat kesalahan pada baterai.
 
Kemudian pada 2 September kemarin, Samsung harus menarik Galaxy Note 7 di pasar. Setidaknya, ada 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang ditarik oleh Samsung di seluruh 10 pasar utama, karena masalah baterai yang berpotensi meledak.
 
Beberapa analisis mengatakan, biaya penarikan kembali tersebut akan menghilangkan potensi pendapatan Samsung sebesar US$5 miliar pada tahun ini. Sekitar 90 persen konsumen telah memilih untuk menukar Galaxy Note 7.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI
Xiaomi 14.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Ponsel pintar kelas atas Xiaomi 14 yang disertai kamera Leica bakal hadir di Indonesia pada Selasa hari ini, 26 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024