Spotify Makin Ekspansif, Rambah Jepang

Spotify resmi hadir di Indonesia.
Sumber :
  • Mitra Angelia/Viva.co.id

VIVA.co.id – Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, kini telah hadir di 60 negara. Negara ke-60 yang mereka ‘darati’ yaitu negeri Sakura, Jepang.

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

“Kami mengumumkan melalui acara media hari ini di Tokyo, bahwa Spotify telah tersedia di Jepang dengan berbasis undangan, pada mobile, tablet, desktop, dan konsol PlayStation,” tulis Spotify dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Jumat 30 September 2016.

Di Jepang, Spotify juga menawarkan layanan bebas biaya dengan iklan dan layanan berlangganan bebas iklan. Untuk berlangganan, pengguna dikenakan biaya 980 yen per bulan.

Spotify Announces to Lay off 1500 Employees

Spotify membeberkan, hingga bulan ini mereka telah meraih lebih dari 40 juta pelanggan sedangkan jumlah pengguna aktif lebih dari 100 juta pengguna, per bulan Juni lalu. Dari total 60 negara, Spotify memiliki lebih dari 30 juta lagu dan lebih dari 20 juta playlist.

“(Per September 2016) Pendapatan yang dibayarkan kepada pemegang hak cipta adalah US$5 miliar,” kata Spotify.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Adapun 60 negara yang sudah dimasuki oleh Spotify yakni, Andorra, Argentina, Austria, Australia, Belgia, Bolivia, Brasil, Bulgaria, Kanada, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Guatemala, Honduras, Hongkong, Hungaria, Islandia, Indonesia, Irlandia, Itali, Jepang, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Malaysia, Malta, Meksiko, Monako, Selandia Baru, Belanda, Nikaragua, Norwegia, Panama, Paraguai, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Singapura, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, Inggris, Uruguai, dan Amerika Serikat.

K-Pop On

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

Spotify mengumumkan peluncuran K-Pop ON! Anniversary, playlist global utama K-Pop yang didedikasikan kepada pendengar tempat untuk menemukan yang terbaik genre tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024