TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Bekraf Boyong 11 Startup Lokal ke Istanbul

Indonesia pembawa startup terbanyak.
Bekraf Boyong 11 Startup Lokal ke Istanbul
Ilustrasi Startup (Pixabay)

VIVA.co.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memboyong 11 startup lokal ke perhelatan yang bertajuk Startup Istanbul di Turki. Disebutkan, seluruh biaya tiket dan akomodasi para perwakilan startup Indonesia akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak Bekraf.

Startup Istanbul yang digelar pada 6-10 Oktober 2016 akan diikuti oleh 100 perusahaan rintisan yang tersebar di seluruh negara di dunia. Indonesia merupakan salah satu penyumbang perwakilan startup terbanyak.

"Indonesia itu termasuk lima negara yang paling banyak mengirimkan perwakilan ke Startup Istanbul. Sekitar 11 startup yang akan ke sana, bukan kita yang pilih, tapi langsung oleh pihak sananya (Startup Istanbul)," ucap Direktur Akses Non Perbankan, Bekraf, Sugeng Santoso ditemui di Luminor Hotel, Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

Secara angka yang pasti, Sugeng mengaku lupa. Namun di antara 11 perusahaan yang diboyong ke Startup Istanbul yaitu Kostoom, Appskep, Kitabisa, Klik Tukang, Urban Hire, TarraSmart, Pictalogi, Blumbang Reksa, Cubeacon, dan Hangout.Deals.

Meski Silicon Valley sering ditasbihkan menjadi kiblat perkembangan industri teknologi, yang melahirkan perusahaan teknologi di wilayah San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi, dikatakan Sugeng bahwa Startup Istanbul juga tak kalah menarik.

"Di Startup Istanbul ini banyak berkumpulnya para investor dari Eropa, Asia, Afrika, dan sedikit dari Amerika Serikat. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan investasi lebih terbuka lebar," ungkapnya.

Sebelumnya, startup asal Indonesia, iGrow telah mencuri perhatian dengan menjadi pemenang kedua di Istanbul pada 2015 silam. Dalam penjaringan startup tahun ini, iGrow juga akan berpartisipasi untuk mencurahkan pengalaman selama mengikuti ajang tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP