Ponsel Cantik dan 'Bandel' LG V20 Masuk Indonesia

Ponsel LG V20 seri terbaru mulai dipasarkan
Sumber :
  • Dokumentasi Istimewa

VIVA.co.id – LG Electronics (LG) mengumumkan ketersediaan ponsel V20 di pasaran. Ponsel pintar seri baru ini  mengadopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Sebelumnya, V20 dilansir di negara lahirnya merek ini di Korea Selatan. Namun konsumen Indonesia sudah bisa mengakses produk baru tersebut pada pekan ini.

V20 selanjutnya akan mengekspansi wilayah Amerika Utara, Asia, Amerika Latin, serta Timur Tengah di beberapa pekan berikutnya. Disebutkan, selain dibekali sistem operasi terbaru, V20 juga merupakan perangkat pertama yang dilengkapi fitur pencarian Google's In Apps.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

"LG V20 dirancang untuk para pengguna yang ingin membuat konten yang tampak profesional serta membedakannya dari perangkat pesaing dengan fitur-fitur visual dan audio yang berkelas profesional," kata Presiden LG Electronics pada Mobile Communications Company, Juno Cho dalam siaran persnya, Rabu, 28 September 2016.

Berbagai keunggulan multimedia di V20 diyakini bisa menarik konsumen. Misalnya kamera depan dengan 8 MP dilengkapi lensa wide angle hingga 120 derajat untuk menangkap bidang lebih luas. Sedangkan kamera utamanya dengan 16 MP mampu melakukan pengambilan gambar bentang bidang mencapai 135 derajat.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Kemampuan kamera V20 ini terdapat di dua fitur utama. Pertama, hybrid auto focus untuk menghasilkan ketajaman gambar. Yang kedua adalah auto shot yang disebut memudahkan pengguna untuk keperluan swafoto sebab fitur ini otomatis mendeteksi wajah yang memicu sensor foto untuk pengambilan gambar.

Soal dapur pacurnya, LG menanamkan prosesor Qualcom Snapdragon 820, RAM 4 GB, baterai 3.200 mAh dalam balutan dimensi body 159,7 x 78,1 x 7,6 milimeter dengan layar seluas 5,7 inci resolusi 1440 x 2560 pixel.

Sementara bentuk ponsel dari V20 ini memadukan gaya chic namun berdaya tahan tinggi melalui penggunaan campuran alumunium AL6013 yang ringan sehingga memiliki karakter material dengan ketahanan lebih baik.

Bahkan pada bagian atas dan bawah yang bisa menjadi titik kontak smartphone bila terjatuh karena diperkuat dengan silicone polycarbonate (Si-PC) untuk memenuhi uji daya tahan MIL-STD 810 Transit Drop Test yang dilakukan militer Amerika Serikat.

"Seri V berasal dari insight kami untuk merancang sebuah perangkat yang tidak hanya bisa bersaing di segmennya melainkan juga mengantisipasi kebutuhan pengguna serta berada beberapa langkah di depan mereka," ungkap Juno Cho.

Soal harga V20 dan tanggal ketersediaan ponsel ini disebutkan pihak LG akan diumumkan secara simultan di negara-negara ponsel canggih ini dipasarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya