TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Galaxy Note 7 yang Sudah Dijamin Aman Malah Meledak

Pengguna menolak penyelidikan dari Samsung.
Galaxy Note 7 yang Sudah Dijamin Aman Malah Meledak
Samsung Galaxy Note 7 (REUTERS/Kim Hong-Ji)

VIVA.co.id – Insiden Samsung Galaxy Note 7 meledak masih muncul. Belum lama ini, insiden itu melanda pengguna Galaxy Note 7 di Tiongkok. 

Parahnya, Galaxy Note 7 milik Hui Renjie yang meledak merupakan perangkat yang sudah dinyatakan aman oleh Samsung. Pada kotak bungkus Galaxy Note 7 miliknya itu, terdapat label kotak persegi hitam pada pojok kanan bawah. Label itu menandakan perangkat itu adalah aman dan tidak cacat seperti pada Galaxy Note 7 yang mengalami problem baterai.

Saat dicek di situs Samsung untuk memastikan Galaxy Note 7 itu aman, hasilnya menunjukkan memang perangkat itu aman. Pada hasil pengecekan menunjukkan, 'perangkat Anda tidak termasuk dalam perangkat yang terdampak dan tidak termasuk yang ditarik kembali (recall)'.

Dikutip dari Mashable, Rabu 28 September 2016, Renjie mengatakan, pada awal pekan ini, dia mengisi daya baterai Galaxy Note 7 miliknya. Beberapa saat kemudian, mulai muncul asap, meledak dan akhirnya perangkat terbakar. 

Akibat insiden itu, Renjie mengalami luka pada dua jarinya dan MacBook Pro miliknya juga rusak akibat dampak ledakan perangkat ponsel pintar tersebut. 

Mengetahui insiden itu, Samsung langsung mengirimkan perwakilan untuk menemui Renjie. Maksudnya adalah untuk menyelidiki insiden tersebut. 

Namun niat Samsung itu ditolak mentah oleh Renjie. Alasannya, dia khawatir perusahaan Korea Selatan itu nantinya tidak akan mengungkap secara jujur penyebab meledaknya Galaxy Note 7 miliknya. 

Menolak penyelidikan Samsung, Renjie lebih memilih untuk mempublikasikan dan membagikan pengalaman buruknya itu di internet. 

Sebelumnya diberitakan, pada 2 September kemarin, Samsung harus menarik Galaxy Note 7 di pasar. Setidaknya, ada 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang ditarik oleh Samsung di seluruh 10 pasar utama, karena masalah baterai yang berpotensi meledak.

Beberapa analisis mengatakan, biaya penarikan kembali tersebut akan menghilangkan potensi pendapatan Samsung sebesar US$5 miliar pada tahun ini. Sekitar 90 persen konsumen telah memilih untuk menukar Galaxy Note 7.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP