TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Meski Terlambat, Huawei Tetap Hadirkan P9 Tahun Ini

Kehadiran P9 akan bersamaan dengan saudara kembarnya P9 Plus.
Meski Terlambat, Huawei Tetap Hadirkan P9 Tahun Ini
Meski terlambat, Huawei tetap hadirkan P9 di tahun Ini (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Smartphone flagship Huawei, P9 telah diluncurkan secara global pada April lalu di London, Inggris. Meski demikian hingga saat ini, produk unggulan tersebut belum juga mendarat di Indonesia. Lalu, kapan P9 akan hadir?

Huawei Indonesia mengatakan bahwa P9 akan segera diboyong ke Tanah Air pada tahun ini juga. Namun, mereka tidak menyebutkan tanggal atau bulan pastinya. Huawei Indonesia hanya mengungkapkan di sisa 2016 akan digelar peresmian ponsel unggulan yang punya kamera belakang ganda besutan Leica.

"Saya tidak bisa membocorkannya kapan waktunya, tapi kami usahakan tahun ini juga P9 akan hadir di Indonesia," kata Senior Product Manager Huawei Indonesia, Nuramin di Gedung BRI II, Sudirman, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Nuramin juga menjanjikan bahwa kehadiran P9 akan bersamaan dengan saudara kembarnya P9 Plus. Kedua unit itu akan melenggang di pasar gawai Tanah Air.

Tidak disebutkan secara detail mengapa smartphone flagship Huawei itu tertunda hingga berbulan-bulan untuk bisa dipasarkan di Indonesia. Namun, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu mengungkapkan bahwa aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang masih 'abu-abu' beberapa waktu lalu, membuat Huawei masih enggan mendatangkan P9 ke Indonesia.

"Tentunya kami selalu mendukung upaya pemerintah Indonesia mengenai komponen lokal, kan aturan tersebut baru pasti satu bulan terakhir ini," ujar Nuramin.

Hal senada pun diungkapkan oleh Country Director Huawei Indonesia, Johnson Ma. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar P9 bisa segera dirasakan oleh konsumen Indonesia.

Seperti diketahui, P9 menjadi produk inovatif dari Huawei yang menggandeng Leica untuk menyematkan dua kamera ganda di kamera belakang dengan masing-masing 12 MP. Sementara kamera depannya mengusung 8MP.

Dari segi tampilannya, P9 mempunyai layar 5,2 inci 1080 x 1980 piksel. Ponsel itu juga didukung prosesor buatan Kirin 955 octa core, RAM 3 GB, Android 6.0 Marsmallow, dan baterai 3.000 mAh. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP