TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Huawei Hadirkan Fitur 'Pembunuh' DSLR di P9 Lite

Harganya Rp3,8 juta.
Huawei Hadirkan Fitur 'Pembunuh' DSLR di P9 Lite
Huawei P9 Lite (Viva.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Akhirnya Huawei meresmikan kehadiran P9 Lite di pasar gawai Indonesia. Produk ini digadang-gadang menjadi smartphone 'pembunuh' kamera DSLR.

Beberapa komponen dan fitur kamera profesional disematkan pada P9 Lite ini. Seperti fitur-fitur di mode kamera, mulai dari light painting, slow-mo, time lapse, HDR, Good Food untuk memotret makanan, hingga perfect selfie. Fungsi kamera DSLR yang ada di P9 Lite, yaitu ISO, White Balance, Shutter Speed, dan Exposure Value (EV)

"P9 Lite akan membuat penggunanya dapat menghasilkan foto luar biasa, tanpa harus jadi profesional dahulu. Pada dasarnya, ponsel itu mempermudah yang sulit," ujar Senior Product Manager Huawei Indonesia Nuramin di Gedung BRI II, Sudirman, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Dalam menunjang kebutuhan fotografi tersebut, P9 Lite memiliki kamera utama 13 MP dengan aperture F2.0. Kemudian, bagi yang ingin swafoto, maka kamera depan disematkan 8 MP dengan aperture F2.0 juga.

P9 Lite mempunyai bentang layar 5,2 inci FHD 1920 x 1080 dengan kerapatan 424 ppi. Ponsel ini berbalut bahan yang terbuat dari metal dengan ketipisan perangkat hingga 7,5 milimeter.

Untuk dapur pacunya, Huawei membenamkan prosesor Kirin 650 Octa Core yang empat intinya Quad Core 2.0 GHz dan empat intinya lagi Quad Core 1.7 GHz, RAM 3 GB, ROM 16 GB, dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

P9 Lite hadir dalam tiga varian warna, yaitu emas, putih, dan hitam yang dibanderol dengan harga Rp3,799 juta. Pada 23-30 September 2016, Huawei menggelar pre-order untuk P9 Lite secara online.  Baru dijual secara offline pada 1 Oktober.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP