Layanan Operator

TwitPakeTri, Twitter-an dengan SMS 3

VIVAnews - Setelah Facebook, kini HCPT atau Hutchison Charoen Pokphand Telecommunications Indonesia juga memungkinkan Twitter dapat dinikmati via layanan SMS. Layanan terbaru dari pemilik brand GSM 3 (Tri) ini bertajuk TwitPakeTri.

Menurut Hiro Whardana, Deputy General Manager New Business Services & Product Innovations HCPT Indonesia, dengan mengantarkan Twitter ke layanan SMS, maka segmen pasar yang bisa digarap akan lebih luas lagi.

“Kita sedang bertransisi ke era mobile. Ketika permintaan pasar bisa dibuatkan versi mobile-nya, kita akan antarkan pengalaman itu,” ucap Hiro di sela Peluncuran TwitPakeTri di Plaza Fx, Jakarta, 12 Agustus 2009.

Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang menunjukkan update status atau tweets dari pemilik akun Twitter. Pada fasilitas ini, para pengguna Twitter lainnya dapat mengikuti (follow) status tersebut. Dengan demikian, Twitter bisa menjadi fasilitator dalam hal penyebarluasan berita dan informasi yang sangat cepat, bisa terkait peristiwa maupun mengenai selebriti, politisi, dan tokoh terkenal, tak terkecuali Presiden AS Barack Husein Obama.

“Di Indonesia, kami lah operator pertama yang memberikan fasilitas kepada para pengguna Twitter untuk mengupdate status (tweet) dan mengikuti (follow) orang atau institusi favorit mereka (selebritis atau teman) melalui SMS,” kata Hiro.

Pelanggan Tri dapat menikmati TwitPakeTri dengan mengirimkan SMS dengan format REG USERNAME PASSWORD ke 21212. Untuk mengupdate status baru, Tri tidak memungut biaya pada kurun waktu promosi, yakni mulai 10 Agustus hingga 10 September nanti.

Namun, bila masa promosi telah habis, Tri akan mengenakan biaya Rp 50 per outgoing SMS, atau untuk mengupdate status. Sementara untuk menerima update status teman maupun kerabat, tidak akan dipungut biaya. “Dengan TwitPakeTri, pelanggan dapat mengupdate status baru dengan mengirimkan SMS. Begitu pun, kalau menerima, akan menggunakan layanan yang sama, SMS alert,” ucap Hiro.

Twitter, menurut Hiro, sesungguhnya telah populer di Amerika Serikat sejak tiga tahun yang lalu. Dan, kini dilaporkan unique visitornya bertumbuh hingga 283 persen, dalam kurun waktu Januari - Juni tahun ini.

“Dari total pengguna 44,5 juta di dunia, Indonesia hanya memiliki share 1,5 persen atau sekitar 700 ribuan user. Ini menempatkan kita bertengger di peringkat 10 di dunia sementara AS di peringkat pertama,” ucapnya mengutip data ComScore dan Alexa.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024