Cek Produk Teruji Taiwan Bisa Dilihat dari Logonya

Produk yang telah disertifikasi Taiwan Excellence
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Populasi Indonesia yang menempati urutan keempat terbesar di dunia serta adopsi digital masyarakatnya tinggi, menarik para produsen asal luar negeri, termasuk Taiwan, untuk memasarkan produknya di Tanah Air. Melalui kampanye Taiwan Excellence, Taiwan menyediakan beragam produk-produk inovasi berkualitas untuk dipasarkan di Indonesia.

Mei 2017, Taiwan Pamer Teknologi Daur Ulang di Indonesia

Tiap produk Taiwan yang berasal dari inovasi setiap perusahaan, akan mendapatkan logo Taiwan Excellence. Penanda itu untuk menegaskan produk tersebut berkualitas, teruji, dan mampu bersaing. Selain itu juga, logo Taiwan Excellence menjadi cara mempromosikan bahwa barang tersebut berasal dari negara yang beribukota Taipei itu.

Manager Taiwan Trade Development Council (Taitra), Macy J.J. Chen mengatakan, kampanye Taiwan Excellence merupakan program dari Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan, dan dilaksanakan oleh Taitra. Program ini menyediakan solusi bagi kedua belah pihak, yaitu produk yang bersaing di pasaran dan konsumen untuk memilih produk Taiawan.

Mahasiswa Indonesia Gelar Water Film Screening di Taiwan

"Label ini (Taiwan Excellence) ini memberi rasa percaya konsumen, kalau itu berkualitas. Dan, juga memberi tahu bahwa produk tersebut berasal dari Taiwan, sebab selama ini mereka tahu produk tapi belum tahu asalnya," ujar Macy di Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Macy menjelaskan, Taiwan Excellence merupakan simbol inovasi dan nilai unggulan tambahan yang dapat konsumen dapatkan. Macy menjelaskan sertifikasi Taiwan Excellence telah diakui lebih dari 100 negara. Produk yang mengenakan logo itu terbukti pengembangan dan riset, desain, kualitas, pemasaran dan manufaktur di Taiwan.

Pameran Global Ini Harap Dibanjiri Pengunjung Indonesia

"Jadi, Taiwan Excellence merepresentasikan negara Taiwan dan industrinya yang telah teruji. Dari setiap perusahaan tidak semua produk yang terdapat logonya, hanya produk inovasi saja. Setiap tahun kita bantu promosi dan tahun ini ada 53 produk yang mendapatkan sertifikasi Taiwan Excellence," jelasnya.

Taiwan Excellence untuk tahun ini ada 53 produk inovasi, dengan 35 di antaranya merupakan produk teknologi, informasi dan komunikasi (TIK). Selain, TIK, produk yang meraih Taiwan Excellence menyasar sektor kesehatan dan olahraga serta otomotif.

Pemberian sertifikasi kepada perusahaan Taiwan ini menjadi tahun keenamnya ada di Indonesia, sehingga diharapkan bisa lebih agresif menyasar pasar Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya