TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Akhirnya, Twitter Ubah Jumlah Karakter

Media dan kutipan tweet tak lagi masuk dalam hitungan 140 karakter.
Akhirnya, Twitter Ubah Jumlah Karakter
Pengguna Twitter. (REUTERS/Kacper Pempel)

VIVA.co.id – Twitter hari ini mulai mengaplikasikan perubahan terhadap jumlah karakter yang ada dalam sebuah tweet. Perubahan yang diumumkan pada Mei lalu akan diaplikasikan mulai hari ini kepada semua pengguna. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

Selain itu, Twitter juga sedang melakukan uji coba terhadap otonomi tweet, yang nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

“Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut,” tulis Twitter dalam keterangannya, Selasa 20 September 2016.

Sebelumnya pada Mei lalu Chief Executive Officer (CEO), Jack Dorsey, mengatakan keluar dari batasan 140 karakter merupakan sebuah langkah yang penting bagi sejarah kehadiran Twitter. Dengan memungkinkan pengguna memosting lebih dari 140 karakter, maka pengguna makin bisa kreatif dalam menyampaikan ekspresinya. 

"Ini merupakan perubahan yang sangat signifikan dalam sejarah kehadiran Twitter, memungkinkan pengguna untuk bisa lebih ekspresif lewat 140 karakter atau lebih. Saya senang, pengguna akan lebih bisa ngobrol panjang dengan kebijakan baru ini," ujar Dorsey pada Mei lalu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP