Akhirnya, Twitter Ubah Jumlah Karakter

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Twitter hari ini mulai mengaplikasikan perubahan terhadap jumlah karakter yang ada dalam sebuah tweet. Perubahan yang diumumkan pada Mei lalu akan diaplikasikan mulai hari ini kepada semua pengguna. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

Twitter Berencana Hapus Akun yang Tidak Aktif dalam 30 Hari

Selain itu, Twitter juga sedang melakukan uji coba terhadap otonomi tweet, yang nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

“Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut,” tulis Twitter dalam keterangannya, Selasa 20 September 2016.

Mimpi Ditemui Amien Rais, Gibran Follow Akun Twitter @realAmienRais

Sebelumnya pada Mei lalu Chief Executive Officer (CEO), Jack Dorsey, mengatakan keluar dari batasan 140 karakter merupakan sebuah langkah yang penting bagi sejarah kehadiran Twitter. Dengan memungkinkan pengguna memosting lebih dari 140 karakter, maka pengguna makin bisa kreatif dalam menyampaikan ekspresinya. 

"Ini merupakan perubahan yang sangat signifikan dalam sejarah kehadiran Twitter, memungkinkan pengguna untuk bisa lebih ekspresif lewat 140 karakter atau lebih. Saya senang, pengguna akan lebih bisa ngobrol panjang dengan kebijakan baru ini," ujar Dorsey pada Mei lalu.

Terbukti Umbar Kebencian, Hakim Perintahkan Twitter Roy Suryo Dimusnahkan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan istrinya, Selvi Ananda

PSI Solo Polisikan Akun Twitter yang Hina Istri Gibran: Kami Sudah Muak, Jengah

PSI Solo mengaku langkah hukum yang diambil berdasarkan hasil diskusi internal. PSI Solo klaim tak ada komunikasi dengan Gibran Rakabuming maupun istrinya, Selvi Ananda.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2023