TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Makin Mudah Lapor ke Polisi, Pakai Aplikasi SIAP-PMJ

Aplikasi besutan Polda Metro Jaya akan diluncurkan 21 September 2016.
Makin Mudah Lapor ke Polisi, Pakai Aplikasi SIAP-PMJ
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono. (VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha)

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan meluncurkan aplikasi sistem pelaporan masyarakat kepada Polri berbasis Android yang bernama Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan-Polda Metro Jaya (SIAP-PMJ).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, aplikasi ini diciptakan untuk kemudahan masyarakat dalam melaporkan suatu kejahatan dan dapat langsung mendapatkan respons dari anggota Polri saat dibutuhkan.

"Dasar aplikasi merupakan program prioritas Kapolri kedua yaitu peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi," kata Awi dalam keterangannya, Selasa 20 September 2016.

Selain itu, aplikasi ini berdasarkan surat perintah Kapolda Metro Jaya Nomor: Sprint/760/V/2015, tanggal 5 Mei 2015 tentang Penunjukan Tim penanggung jawab Satuan Tugas (Satgas) dalam rangka Implementasi Program 100 hari kerja Kapolri.

"Ini juga program kerja dan rencana kegiatan Bidang Humas Polda Metro Jaya 2016," katanya.

Awi menuturkan, aplikasi SIAP PMJ sudah diap untuk diperkenalkan secara soft launching. 

Soft launching dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 September 2016 jam 09.00 WIB di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ)," ujarnya.

Awi menuturkan, tujuan aplikasi SIAP PMJ sebagai sistem pelaporan masyarakat kepada Polri melalui smartphone berbasis Android itu, untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian dan langsung direspons anggota dengan cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sehingga terbangunnya pelayanan publik yang unggul berbasis pelayanan prima. Dengan demikian pembentukan citra kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional, modern dan terpercaya dapat terwujud," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP