TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Suara Pas-pasan, Video Rap Awkarin Lebih Banyak Dislike

Dia berduet dengan rapper Youtube Young Lex.
Suara Pas-pasan, Video Rap Awkarin Lebih Banyak Dislike
Tegar hadapi cyber bullying ala Awkarin. (U-Report)

VIVA.co.id – Nama Awkarin, memang dikenal luas oleh anak muda yang doyan main media sosial. Selama ini, wanita berusia 19 tahun itu sangat eksis di Instagram dan diklaim telah mampu menghasilkan pendapatan sampai puluhan juta.

Selain eksis di Instagram dengan hampir satu juta followers, wanita yang memiliki nama asli Karin Novilda ini juga memiliki channel YouTube sendiri, yang biasanya berisi drama kehidupan dan percintaannya. Sama seperti Instagramnya, channel Youtube Awkarin juga kerap dikomentari negatif oleh para netizen, atau haters.

Seolah ingin meraup keuntungan lagi dari popularitasnya di kalangan haters, Awkarin muncul di video Youtube seorang rapper yang terkenal juga di situs berbagi video itu, Young Lex. 

Lagi-lagi, bukannya mendapatkan pujian, netizen justru mencemooh video tersebut. Mulai dari editing video yang dianggap terlalu sederhana, lirik yang berkonotasi negatif, musik yang dituding menjiplak, sampai suara Awkarin yang sangat pas-pasan dan tidak menarik untuk didengar.

"Ini lagu kan gue perhatiin, separo humblebrag, separonya lagi apologetik. Liriknya repetisi, speednya standard. no, i don't say slow rap was bad, tapi kalau keduaya digabung, yang jadi pertanyaan sebenernya di mana nilai jual lagunya?" komen seorang penonton video tersebut.

"Awalnya gue kasian sm ini org, tp syg dia terlalu arogan. Konten ini harusnya age restricred (konten dewasa) tp yong lex bermental miskin cari uang videonya di adsense-in padahal videonya sangat2 tidak ads-friendly. Ayo kita report video ini, yg pakai iphone klik sudut kanan atas pilih report/laporkan, trus pilih hatefull or abusive content, untuk Indonesia yg lebih baik. Terimakasih," tulis yang lain.

"yet another retarded music by a retarded artist," ujar penonton lain.

"Honestly, this is not good. AT ALL. Like... seriously?? Ini kebanyakan yg pada demen sm  si cewe tuh bocah2 yg masih pd labil. Dan dgn adanya lagu ini malah bukan nunjukin yg bener, malah apa ya.... gk banget gitu. Coba kl mau bikin lagu lirik lebih dikaji lagi. Entah apa yg bagus dr lagu ini, kl rapper luar sana liat ini yg ada diketawain bgt kaliya jgnkan rapper luar, saykoji yg dr indonesia disuruh liat ini gmn ya? Sedih kaliya lol. Sorry to say but yea ini gk berkualitas. Sedih deh yg ky gni dijadiin idola sm bocah2 jaman skrg,"

"Bang baru kali ini gue dislike video lu, gue suka karya karya yg lo buat apa adanya dan enggak banyak pencintraan tapi kali ini, ini parah lo bajak karya orang lain lu ganti lirik nya lirik yang aduh parah kacau dan awkarin? ayolah bang gue suka karya elu tapi yang ini ? ini malah bikin kagum gue memudar, elu bikin karya bareng awkarin dengan lirik kaya gini ini jatohin diri lo sendiri. parah.,"

Saat ini video yang diunggah dua hari lalu itu telah meraih 756 ribu pengunjung. Meski banyak yang menonton, baru kali ini dalam sejarah Youtube, sebuah video memiliki jumlah Dislike (tidak disuka) yang lebih banyak ketimbang Like (suka).

Tercatat, ada sekitar 23.549 penonton yang me-Like video ini, dengan jumlah Dislike 40.576. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP