TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

iPhone 6s Diklaim Paling Laku Sepanjang Q2 2016

iPhone 6 di urutan kedua sebagai smartphone paling laku.
iPhone 6s Diklaim Paling Laku Sepanjang Q2 2016
Bocoran iPhone 6S (www.bgr.com/Daliulian)

VIVA.co.id – Riset dari Strategy Analytics menyebut iPhone 6s merupakan smartphone paling laku pada kuartal kedua tahun ini. Bahkan dua varian produk Apple itu masuk dalam jajaran tiga besar smartphone yang paling laku.

Ini dianggap sebagai kabar baik, mengingat Apple dikabarkan mengalami penurunan penjualan beberapa waktu belakangan. Jumlah total unit smartphone iPhone yang dikapalkan kabarnya masih kalah dengan jumlah pengapalan smartphone Samsung.

"Pengapalan smartphone di dunia hanya naik sekitar satu persen per tahun, dari 338 juta unit di kuartal dua tahun lalu menjadi 341,5 juta unit di kuartal yang sama tahun ini," ujar Direktur Strategy Analytics Linda Sui seperti dikutip dari Cellular News, Kamis, 15 September 2016.

Dipaparkan Sui, pertumbuhan smartphone memang makin hari makin melambat karena faktor ekonomi yang terjadi di dunia. Hal itu seiring dengan tingginya penetrasi kepemilikan smartphone di kebanyakan negara, ditambah kurangnya inovasi yang dihadirkan vendor smartphone.

"Prediksi kami, pengapalan iPhone 6s mencapai 14,2 juta unit, dan berhasil meraih empat persen pangsa pasar di seluruh dunia pada kuartal dua ini. iPhone merupakan smartphone paling laku dan popular di belasan negara di dunia. Hal ini karena iPhone 6s memiliki desain yang atraktif dan kaya fitur, seperti video 4K, layar besar dan multi-sentuh, serta fasilitas keamanan mengandalkan sidik jari," jelas Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics.

Di posisi kedua, berdasarkan laporan Strategy Analytics, Apple iPhone 6 menduduki posisi dua sebagai smartphone paling laku, dengan jumlah pengapalan 8,5 juta unit atau setara dengan dua persen pangsa pasar. Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge berada di posisi kedua, dengan 8,3 juta unit dan pangsa pasar dua persen juga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP