TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

iPhone 7 Optimis Masuk Indonesia

Sesuai dengan ritme kemunculan iPhone sebelumnya.
iPhone 7 Optimis Masuk Indonesia
iPhone 7 (www.reuters.com/Beck Diefenbach)

VIVA.co.id – Apple Certified Trainer, Mahendra, menyatakan optimismenya bahwa iPhone 7 akan masuk ke Indonesia. Berdasarkan ritme yang dilakukan Apple saat memasarkan iPhone sebelumnya, diperkirakan iPhone baru itu akan masuk Indonesia enam bulan lagi.

"Ritme biasanya ya dari versi iPhone sebelumnya,  yaitu enam bulan. Kurang lebih tiga sampai enam bulan sejak awal rilis atau di jual di toko  di Amerika. Ini kisaran aja, sih," ujar Mahendra saat ditemui di iBox Kota Casablanka,  Jakarta,  Kamis, 15 September 2016.

Mahendra menyebut,  jika Apple optimistis merambah pasar Indonesia, bisa jadi masuknya akan lebih cepat. Seperti memanfaatkan momen Natal dan tahun baru. Namun distribusi akan lebih lama  jika ada kendala pada proses impor. Jika demikian,  kemungkinan iPhone 7 baru akan masuk ke Indonesia tahun depan. 

"Setiap negara punya karakteristik metode dan alur berbeda untuk masukin barang," kata dia. 

Diketahui,  Apple resmi meluncurkan smartphone generasi ketujuh, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pekan lalu,  tepatnya pada hari Rabu, 7 September 2016.

Secara umum desain seri iPhone 7 sangat mirip dengan iPhone 6s. Bedanya iPhone 7 hadir dengan penambahan fitur yaitu tahan air dan sistem dua kamera, mematikan headphone audio jack, speaker stereo dan warna baru yang lebih segar.

Pada iPhone 7, kameranya ditingkatkan dengan optical image stabilization dan lensa lebih cerah f/1.8 yang memungkinkan 50 persen lebih cerah dari lensa f/2.2 iPhone 6s.  Apple mengatakan, sensor kamera 12 megapiksel sama resolusinya dengan iPhone sebelumnya. Meski sama, tapi iPhone 7 punya keunggulan yaitu  60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP