TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

5.000 Pengajar Online, Bangsacerdas.com Bikin Aplikasi

Platform pembelajaran online bisa diakses di hape, desktop atau tablet
5.000 Pengajar Online, Bangsacerdas.com Bikin Aplikasi
Tim Bangsacerdas.com (Ist.)

VIVA.co.id – Situs belajar mengajar Bangsacerdas.com melebarkan aksesnya ke ranah ponsel. Situs tersebut membuat aplikasi Android untuk memudahkan para pengguna, baik pengajar maupun yang akan diajar.

"Aplikasi mobile berbasis Android sudah kami luncurkan hari ini. Selanjutnya kami sedang menyiapkan aplikasi berbasis iOS. Kemungkinan satu bulan dari sekarang sudah bisa kami taruh di AppStore," ujar CEO Bangsacerdas.com, Jupiter Zhuo, saat memperkenalkan aplikasinya di event Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 14 September 2016.

Dipaparkan Zhuo, saat ini tercatat ada 5.000 peserta yang mendaftar di bangsacerdas.com. Angka ini terkumpul sejak Bangsacerdas.com diperkenalkan 1 Januari 2016.

Di dalamnya terdapat banyak fitur yang memudahkan proses belajar mengajar secara online lebih nyaman. Di antaranya chat online, diskusi, gamification, update materi setiap hari, mudah diakses, materi standar kurikulum, akses mobile, materi berlaku di dunia kerja, konten bahasa Indonesia, dan kaya materi.

“Video yang kami tampilkan  tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Kurikulum kami dapat diaplikasikan pada dunia kerja. Materi yang kami berikan berdasarkan kurikulum yang sudah disusun secara rinci. Pengguna bisa belajar melalui handphone, dan PC atau laptop, maupun tablet,” katanya.

Sementara, fitur O2O (Online to Offline), yang saat ini tengah dikembangkan, diharapkan dapat diluncurkan awal  2017. Sayangnya, dari sekian banyak fitur yang ada, kesempatan untuk menjadi pengajar baru terbuka untuk bidang Produktifitas Kantor (Microsoft Office), Bahasa (Mandarin), Development (Programming), Digital Marketing, dan IT & Software (IT Certification). Materi untuk pembelajaran ini pun harus disampaikan melalui video tutorial menggunakan bahasa Indonesia.

"Pengajar di bangsacerdas.com dapat memperoleh penghasilan tidak terbatas, tidak terikat waktu, dan tempat. Jadi, kami mengundang siapa pun yang ingin menyumbang ilmunya untuk mencerdaskan bangsa Indonesia untuk bergabung bersama," kata Zhuo.

Zhuo memastikan para pengajar di platform ini akan mendapatkan bayaran setimpal. Bahkan untuk mendaftar di bangsacerdas.com pun cukup mudah. Pengguna tinggal memencet tombol menjadi pengajar, dan pada saat menjadi pengajar situs tersebut akan meminta calon pengajar untuk mengisi data pribadi dan mengunggah beberapa persyaratan yang akan di-review. Bangsacerdas.com mengklaim menjamin kerahasiaan data pribadi pengajar.

"Pendapatan mereka akan kami berikan berdasarkan video yang disetujui, dan jumlah peserta yang mendaftar pada kursus mereka,” ujarnya.

Bangsacerdas.com mendapat kesempatan untuk memperkenalkan layanannya di GESS Indonesia 2016 'Shaping The Future' yang berlangsung pada 14-16 September di Jakarta Convention Center (JCC).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP