TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Jajaran Storage Lenovo Antisipasi Ledakan Data di Indonesia

Volume dan kompleksitas data diyakini terus tumbuh di tanah air.
Jajaran Storage Lenovo Antisipasi Ledakan Data di Indonesia
Lenovo Technology Day 2016 (Viva.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Lenovo meluncurkan produk storage, server, laptop dan komputer desktop untuk menjawab tantangan ledakan data bagi pelaku bisnis di Indonesia. Pihak Lenovo mengakui jika volume serta kompleksitas data terus tumbuh di Indonesia, bahkan dunia.

"Kita melihat betapa cepatnya volume serta kompleksitas data yang terus tumbuh dan bisnis semakin bergantung pada data serta perangkat lunak untuk mendapatkan berbagai insight," ujar Commercial Director Lenovo Indonesia,  Cin Cin Go, dalam paparannya di Hotel Le Meridien,  Jakarta, Rabu 14 Agustus 2016.

Adapun varian produk yang diluncurkan Lenovo hari ini,  yaitu Lenovo Storage V5030, Lenovo Storage V3700 V2, Lenovo Storage V3700 V2 XP,  Lenovo Storage S2200, Lenovo Storage S3200. Lenovo System x3850 X6 dan Lenovo x3950 X6. Lenovo ThinkCentre Tiny-In-One 22 Ich, ThinkCentre Tiny-In-One 24 Ich. Lenovo V310 dan Lenovo Dekstop S510 Tower dan S510 SFF. 

Upaya Lenovo menyediakan produk komputasi berkinerja tinggi bekerjasama dengan Intel, yakni Intel Xeon E7 yang memiliki kapasitas memori besar, dengan ketersediaan dan keamanan berbasis hardware untuk mengolah dan menganalisa data secara real-time.

"Teknologi Intel membuat pemrosesan analytics data lebih cepat dan real-time sehingga pelaku bisa mengambil keputusan dan tindakan bisnis secara real-time pula," kata Country Manager, Intel Indonesia, Harry K. Nugraha.

Lenovo Storage V5030

Merupakan sistem peyimpanan virtual yang sangat fleksibel. Lenovo Storage V5030 memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang lengkap, dari aplikasi yang sering digunakan, hingga aplikasi berkapasitas sangat tinggi namun jarang digunakan.  Dengan menggunakan fungsi software Spectrum Virtualize, interoperabilitas, dan alat-alat pengelolaan, Lenovo Storage V5030 memungkinkan perusahaan untuk mengkonsolidasikan dan menambahkan kemampuan baru untuk infrastruktur. 

Sebuah sistem Lenovo Storage V5030 memiliki kapasitas penyimpanan data yang dapat memiliki scalability hingga 2,016 PB. Juga dilengkapi juga dengan fitur virtualisasi eksternal, sistem memiliki kemampuan untuk mengelola data hingga 32 PB secara total.  Dua sistem Lenovo Storage V5030 memiliki fitur storage clustering untuk membantu memberikan kinerja, bandwidth, dan skalabilitas yang lebih besar.

Lenovo Storage V3700 V2 dan Lenovo Storage V3700 V2 XP

Adalah solusi penyimpanan hybrid, dengan menggunakan fungsi software Spectrum Virtualize, interoperabilitas, dan alat-alat pengelolaan. Lenovo Storage V3700 V2 dan V3700 V2 XP memberikan tingkat efisiensi penyimpanan yang baru dan inovatif dengan kemudahan penggunaan dalam sistem disk entry-level, untuk memberi perusahaan skala kecil dan menengah kemampuan mengkonsolidasikan dan berbagi data dengan biaya yang terjangkau.

Sekaligus memanfaatkan kemampuan perangkat lunak canggih yang biasanya ditemukan dalam high-end storage system. Lenovo Storage V3700 V2 mendukung cache memory hingga 16GB per node canister, sedangkan V3700 V2 XP hingga 32GB per node canister, dan memuat hingga 240 drive dengan 9 slot enclosure tambahan.  Storage ini juga menawarkan konfigurasi drive yang fleksibel dengan pilihan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci., 10 K atau 15 K rpm SAS dan 7,2 K rpm NL SAS hard disk drive (HDD), dan SAS solid-state drive (SSD).

Komputer Desktop Modular All-in-One Paling Ringkas untuk Bisnis

Komputer AIO modular terbaru Lenovo yaitu ThinkCentre Tiny-in-One (TIO) 22 dan 24 inci, memberikan fleksibilitas kepada pelaku bisnis untuk menggabungkan pengalaman komputasi AIO dengan PC berjenis ThinkCentre Tiny (dijual terpisah), membuatnya tidak cepat usang, menghemat tempat dan juga rapi dalam hal pengkabelan yang biasanya menjadi ciri khas PC all-in-one.

Komputer TIO ini menggabungkan pengalaman komputasi AIO bisnis dengan layar 22 atau 24 inci FHD yang tajam dan jelas, koneksi USB 3.0 serta audio yang bisa diakses dari depan, opsi ODD dan dudukan ergonomis yang memungkinkan pengaturan kemiringan serta ketinggian layar. 

Dengan monitor Borderless yang memberikan kesan premium  dan Integrated audio design untuk memudahkan conference call, TIO 22 dan 24 dijalankan menggunakan PC ThinkCentre Tiny yang secara tidak tampak terhubung dengan bagian belakang monitor dan tidak membutuhkan perangkat khusus untuk instalasinya. 

Keseluruhan proses instalasi hanya memakan beberapa detik saja. Konfigurasi hibrida yang unik ini tidak hanya memberikan pengalaman komputasi yang bebas dari keruwetan kabel, tapi juga memungkinkan penggunanya untuk memasangkan AIO 22 dan 24 inci ini dengan berbagai jenis chipset dan CPU sesuai dengan kebutuhan, yang bisa dipilih dari serangkaian produk ThinkCentre Tiny PC.

Apabila sudah saatnya komputer tersebut diupgrade atau direparasi, pengguna hanya perlu melepaskan Tiny PC lama dari TIO, memasang yang baru dan langsung kembali bekerja hanya dalam waktu kurang dari dua menit.

Lenovo V310

Lenovo V310 dibuat khusus untuk para pelaku bisnis. Perangkat ini didesain untuk membantu pengguna menyelesaikan setiap pekerjaan, berkat prosesor Intel terbaru, memori DDR4 dan desain ultrabay opsional. 

Lenovo V310 memiliki tubuh ramping 0,9 inci dengan unibody C-cover, dan display anti-silau. Lenovo V310 juga memiliki fitur keamanan antara lain pemindai sidik jari, konektivitas dan opsi kustomisasi lengkap, termasuk engsel 180 derajat, baterai back-up opsional dengan waktu kerja mencapai 12 jam (baterai utama + baterai kedua), dan pilihan penyimpanan ganda untuk kinerja dan kapasitas optimal antara SSD dan HDD. Lenovo V310 memiliki bobot mulai dari 1,6kg, menjadikannya sebagai notebook paling ringan di kelasnya.

Lenovo Desktop S510 Tower dan Lenovo Desktop S510 SFF

S510 Tower dan S510 SFF adalah solusi untuk usaha kecil dan menengah yang tengah bertumbuh dan mencari solusi desktop yang terjangkau dengan kinerja yang tangguh berkat memori DDR4.

Serta dengan fitur-fitur yang mudah digunakan seperti konektivitas Wifi  yang canggih dan port USB 3.0, yang menghadap ke depan dengan berbagai fitur keamanan seperti Smart Protection USB, yang membatasi akses port namun tetap membuka input keyboard dan mouse. 

Selain itu, S510 dan S510 SFF dengan bentuk yang lebih ringkas, telah lulus lebih dari 200 tes kehandalan termasuk tes guncangan, jatuh dan getaran untuk menjamin sistem bisa diandalkan dan ROI yang maksimal, di samping itu, garansinya juga bisa diperpanjang hingga 5 tahun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP