TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

iOS 10 Ubah Kebiasaan Pengguna iPhone

Lock screen kini jadi pusat aktivitas pengguna.
iOS 10 Ubah Kebiasaan Pengguna iPhone
iPhone 7 dengan Air Pods (www.reuters.com/Beck Diefenbeach)

VIVA.co.id – Apple hari ini resmi meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, iOS 10. Saat diumumkan beberapa bulan lalu, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook mengklaim, bahwa sistem operasi tersebut menyuguhkan pengalaman baru dalam mengoperasikan gadget buatan Apple.

Tak mau menunggu lama, VIVA.co.id langsung mengunduh sistem operasi tersebut ke smartphone iPhone 5S. Sekedar informasi, iOS 10  hanya bisa diunduh ke perangkat iPhone seri 5 ke atas.

Pengalaman baru yang dimaksud Tim ternyata sudah bisa dirasakan saat ponsel dinyalakan. Tampilan lock screen kini lebih atraktif dan enak dipandang.

Notifikasi yang sebelumnya berukuran kecil kini diganti menjadi lebih besar. Tampilannya juga dibuat semi transparan, sehingga terlihat menyatu dengan background. Jika sebelumnya hanya ada tanda silang saat notifikasi digeser ke kiri, kini tersedia pilihan view dan clear.

Jika Anda memiliki iPhone seri 6 ke atas yang sudah dibekali dengan co processor M9, maka Anda dapat menikmati fitur Raise to Wake. Cukup angkat ponsel, maka layar akan menyala dan Anda dapat melihat semua notifikasi yang ada.

Apple sengaja mengubah cara konsumen mengoperasikan iPhone mereka. Konsumen kini bisa lebih banyak berinteraksi melalui layar lock screen ketimbang harus masuk ke home screen, seperti membalas e-mail atau pesan singkat.

Apple juga mempermudah konsumen yang hobi mengganti widget di lock screen. Widget kini bisa menampilkan banyak aplikasi, mulai dari Path hingga Whatsapp.

Pengaturan cepat atau quick setting juga mendapat desain baru. Apple sengaja membagi tampilan quick setting menjadi dua bagian, pengaturan cahaya, WiFi dan lainnya pada satu bagian, serta tampilan Apple Music pada bagian kedua.

Cara mengaksesnya cukup dengan menggeser layar dari bawah ke atas dan kemudian geser tampilan bagian pertama ke kiri.

Bagi yang senang mengambil gambar, akses ke program kamera dapat dilakukan dengan menggeser layar lock screen ke sisi kiri. Meski kamera aktif, namun ponsel tetap terkunci, sehingga pengguna harus menekan tombol home jika ingin masuk ke home screen.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP