Aplikasi Ini Diklaim Bisa Komunikasi dengan Orang Mati

Ilustrasi Spot Messaging
Sumber :
  • www.rocketnews24.com

VIVA.co.id – Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi pesan instan. Namun kini ada aplikasi unik Spot Messaging. Aplikasi pesan instan video ini bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus, Kok Bisa?

Spot Messaging lahir dari sebuah rasa kesepian seseorang ditinggal oleh orang yang dicintainya.

Dikutip dari Rocketnews24.com, Rabu 14 September 2016, Spot Messaging dikembangkan oleh pria asal Jepang, Yoshiyuki Katori yang menderita setelah kematian mendadak pamannya.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Katori mengaku hari-harinya dilalui kesedihan usai ditinggal pamannya. Lantaran sangat kehilangan, Katori mengaku berharap bisa mendengar suara penghibur dari pamannya. Tapi sayangnya, sang paman tercinta sudah meninggal.

Akhirnya dia tercetus ide, bagaimana agar orang yang bernasib sama seperti dia, bisa melepas rindu dengan orang yang dicintai melalui aplikasi pesan instan video tersebut. Akhirnya lahirlah Spot Messaging.  

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Dia mengatakan Spot Messaging, juga bisa dimanfaatkan untuk mengenang orang tercinta di sekitar pengguna yang telah meninggal dunia.

Selain untuk berkomunikasi dengan orang mati, Spot Messaging juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kejutan kepada orang tercinta, misalnya melamar pasangan atau memberikan kejutan ulang tahun.

Aplikasi ini akan bekerja, dengan memutar video rekaman orang tercinta. Kemudian sang pengguna nanti akan menerima pesan tertentu dan diarahkan untuk menuju sebuah titik yang punya nilai dan makna antara sang pengguna dan orang tercinta tersebut.

Spot Messaging juga sudah dikembangkan layaknya game populer Pokemon Go, yaitu mempertimbangkan teknologi augmented reality (AR).

Aplikasi Spot Messaging telah tersedia di Android dan iPhone pada akhir September tahun ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya