Pertama Kali, Samsung Pasarkan Produk Secara Online

Logo Samsung
Sumber :
  • recordere.dk

VIVA.co.id – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy On 7 di pasar gawai Tanah Air. Berbeda dari produk sebelumnya, kali ini Samsung melakukan strategi pemasaran produk terbarunya itu dengan menjual hanya dilakukan melalui platform online.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengungkapkan, penjualan Galaxy On 7 secara eksklusif secara online merupakan pertama kalinya bagi Samsung. Menurutnya, penjualan produk secara online sangat mudah, karena bisa dilakukan melalui sentuhan tangan lewat smartphone.

"Karena untuk membeli secara offline, butuh waktu dan itu buang waktu. Cukup melelahkan. Kalau secara online, bisa lewat komputer atau smartphone, tinggal pesan. Targetnya sudah tentu, online generation," jelas Jo di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta, Selasa 13 September 2016.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Jo menjelaskan mengenai online generation ini mencakup masyarakat dengan usia berkisar 18-25 tahun, yang jumlahnya mencapai 49 persen dari total pengguna internet Indonesia sekitar 90 juta pengguna.

"Dan, yang mengakses internet itu 85 persen dilakukan melalui smartphone. Artinya, informasi utama pengguna berasal dari smartphone. Apalagi sekarang smartphone semakin murah, teknologi 4G berkembang, dan infrastruktur dibangun. Untuk itu, kita targetkan On 7 untuk online generation," tuturnya.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Jo mengatakan, Samsung Electronics Indonesia sudah sejak awal tahun serius menerapkan strategi untuk menyasar pasar online, yang ditandai dengan dibentuknya tim khusus untuk menggarap sektor tersebut.

"Berarti sudah sembilan bulan jalan. Kalau ditanya kenapa? Ya, karena belanja online itu simple," imbuh dia.

Untuk menyukseskan strategi online ala Samsung ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menggandeng pemain e-commerce secara eksklusif penjualan On 7, yakni yang terdiri dari AlfaCart, Bhinneka, Blibli, DinoMarket, JD.ID, Klik Indomaret, Lazada Indonesia, dan MatahariMall.

"Galaxy On 7 ini hanya tersedia di delapan e-commerce, tidak dijual secara ritel," kata Jo.

Samsung menyematkan On 7 dengan bentang layar 5,5 inci HD yang dipadu dimensi bodi 151,8 x 77,5 x 8,2 milimeter. Keluarga baru Galaxy tersebut telah dilengkapi prosesopr Qualcomm QuadCore 1,2 GHz, LTE Cat4, RAM 1,5 GB, ROM 8 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, dan baterai 3.000 mAh.

Untuk melengkapi pengalaman untuk menyasar kaum generasi online, Samsung menghadirkan paket bundling dengan IM3 Ooredoo, Iflix, dan Indomog. Para pengguna On 7, nantinya bisa menikmati paket data 12 GB dan 1 GB kuota stream free lagu di Spotify dari IM3, tiga bulan all access film di Iflix, serta voucher Mogplay sebesar Rp100 ribu untuk bermain game online.

Mengenai ketersedian harganya, Samsung membanderol Galaxy On 7 berkisar Rp2,699 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya