TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Samsung Bantah Matikan Galaxy Note 7

Ada kabar, Galaxy Note 7 akan dimatikan setelah 30 September
Samsung Bantah Matikan Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7 (REUTERS/Kim Hong-Ji)

VIVA.co.id – Samsung diterpa ujian dengan kasus salah satu gadgetnya, Galaxy Note 7. Belakangan saat masih berupaya menarik kembali (recall) perangkat andalan tersebut, muncul kabar Samsung akan menonaktfikan Galaxy Note 7 setelah 30 September.

Menanggapi kabar tersebut, perusahaan Korea Selatan itu membantah punya rencana untuk mematikan Galaxy Note 7 setelah akhir bulan ini.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa, 13 September 2016, selain membantah kabar tersebut, Samsung menyebutkan semua aspek terkait proses recall akan diumumkan di website mereka. Termasuk jika memang diputuskan akan mematikan Galaxy Note7, maka Samsung akan mengumumkan melalui situs perusahaan.

Kabar mengenai Samsung akan mematikan Galaxy Note 7 datang dari pengguna perangkat tersebut di Prancis.

Pengguna tersebut menuliskan kekhawatirannya di situs Reddit. Sang pengguna menuliskan tiap Galaxy Note 7 yang ditarik kembali akan dimatikan secara remote oleh Samsung setelah 30 September. Langkah ini, kata pengguna tersebut, dilakukan untuk memastikan meminimalkan potensi bahaya Galaxy Note 7 yang dipakai setelah tanggal tersebut.

Samsung disebutkan takut kabar menonaktifkan Galaxy Note 7 setelah 30 September itu akan makin menyebabkan masalah makin runyam, terutama bagi pengguna yang belum mendapatkan pengganti Galaxy Note 7.

Setelah itu, tulisan pengguna tersebut kemudian dipublikasi luas oleh beberapa situs teknologi, termasuk situs Android Central.

Laman ini telah menghubungi Samsung, namun perusahaan tersebut masih irit bicara. Mereka hanya membantah dan akan memberikan keterangan semua terbaru terkait Galaxy Note7 melalui situs perusahaan.

Menyusul problem baterai Galaxy Note 7, Samsung memutuskan menarik kembali 2,5 juta unit perangkat terbaru Samsung itu.

Sebagai salah satu kompensasi, Samsung mendesak pengguna untuk menukarkan perangkat ke semua Galaxy Note 7 yang terdampak dengan problem baterai tersebut.

Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan, penggantian Galaxy Note 7 akan tersedia di beberapa pasar termasuk di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Program pertukaran itu dimulai pada 19 September 2016.

Dalam program pertukaran yang ditawarkan, pengguna Galaxy Note 7 diberikan dua pilihan. Pertama, menukarkan Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note 7 baru,  dan sambil menunggu ketersediaan Note 7 yang baru, pengguna diberikan pinjaman Galaxy J Series.

Opsi kedua, menukarkan Galaxy Note 7 dengan Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge, dengan mengembalikan penuh aksesori Galaxy Note 7. Samsung mengatakan, pengembalian dana akan mempertimbangkan perbedaan antara dua perangkat tersebut.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP