70 Kasus Teror Galaxy Note 7 di Amerika

Galaxy Note 7.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Samsung Galaxy Note 7 telah menebar teror di mana-mana. Data terakhir menunjukkan jika setidaknya ada 70 kasus ledakan Galaxy Note 7, hanya di Amerika.

Terungkap, Penyebab Utama Meledaknya Galaxy Note 7

Angka ini resmi diungkap oleh Health Canada, badan pemerintah yang bertanggung jawab terhadap keamanan konsumen, dalam kerja samanya dengan Samsung untuk mengimbau pengguna agar mau menukar Galaxy Note 7 mereka dengan unit yang lain.

Dilansir melalui Sam Mobile, Selasa, 13 September 2016, Health Canada menemukan 70 unit Samsung yang dilaporkan telah meledak di tangan penggunanya. Angka ini masih kecil dibanding 22.000 unit Galaxy Note 7 yang dipercaya telah laku terjual di negara itu.

Samsung Curhat Kegagalan Galaxy Note 7

Sebelumnya, Samsung tela mengimbau kepada para pengguna Galaxy Note 7 untuk melakukan pengembalian perangkat karena kondisi baterai yang membahayakan.

"Hal yang terpenting adalah keselamatan pengguna dan kami tidak ingin mengecewakan pengguna kami yang loyal. Produk yang memiliki baterai bermasalah sejatinya hanya sekitar 0,1 persen dari total unit yang terjual di seluruh dunia. Masalah itu sebenarnya bisa diselesaikan  dengan mengganti baterai namun kami ingin membuat pengguna yakin akan keselamatan penggunaan Note 7 sehingga ada baiknya dikembalikan ke Samsung," ujar DJ Koh, Head of Samsung Handset Business.

Minta Maaf dengan Berlutut, Samsung Bikin Marah di China

Untuk mencari tahu mengenai kondisi Note 7 yang dipegang pengguna, apaka harus dikembalikan atau tidak, Health Canada membuat situs kusus berisi informasi seri dan model baterai yang bermasalah.

Dalam situs itu, setidaknya ada tiga  yang bermasalah. Informasi itu bisa dilihat di sini.

Galaxy Note 7

96 Persen Galaxy Note 7 Dikembalikan ke Samsung

Samsung tak akan perkenalkan S8 di MWC 2017.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2017