TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Akhirnya Bisa Sembunyikan Komen Haters di Instagram 

Awalnya fitur ini hanya untuk artis dan seleb.
Akhirnya Bisa Sembunyikan Komen Haters di Instagram 
Berbisnis di Instagram. (U-Report)

VIVA.co.id – Instagram menghadirkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan komentar tak pantas di pesannya. Langkah tersebut menjadi upaya konkrit Instagram dalam maraknya haters di media sosial.

Fitur penyaringan pesan ini resmi diaktifkan oleh Instagram pada Senin, 12 September 2016, waktu setempat. Fitur tersebut telah tersedia dan bisa digunakan pengguna media sosial berbagi foto tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Instagram, Kevin Systrom, mengatakan fitur yang dinamakan Hide Inappropriate Comments, awalnya dibuat untuk para pengguna Instagram kalangan pebisnis dan artis. Namun, kali ini perusahaan di bawah naungan Facebook itu memperluasnya fitur tersebut ke semua pengguna Instagram.

"Filter komentar ini dimaksudkan untuk membuat Instagram merasa positif dan aman," ucap Systrom dikutip dari Business Insider, Selasa, 13 September 2016.

Systrom mengungkapkan, fitur penyaringan komentar itu dihadirkan agar dapat mengedukasi setiap penggunanya dalam menciptakan budaya yang aman dan baik. Diharapkan semua pengguna Instagram bisa merasa aman dengan dirinya sendiri tanpa adanya kritik atau pelecehan.

"Ini tidak hanya dari pribadi saya melakukan hal ini, melainkan saya percaya ini bentuk tanggungjawab kami sebagai perusahaan. Jadi, hari ini, kami mengambil langkah berikutnya untuk memastikan Instagram menjadi ruang yang positif untuk mengekspresikan diri," tutur Systrom.

Untuk menggunakan fitur filter komentar di Instagram ini, pengguna cukup mengakses akun, kemudian mengarahkan ke bagian Option (Pilihan) di bagian atas kanan, lalu klik. Setelah itu, pilih bagian Comments atau Komentar, nanti akan muncul menu untuk mengaktifkan fitur Hide Inapproriate Comments. Di bagian bawah akan tertera Custom Keyword. Di sini pengguna bisa menuliskan kandungan kata-kata yang ingin disensor.

Setelah mengaktifkan filter tersebut dan menentukan kata yang tak pantas, komen yang mengandung kata-kata tersebut akan otomatis disembunyikan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP