Ponsel Pintar

XL Segera Hadirkan Handset Android

VIVAnews - Selain BlackBerry Gemini, PT Excelcomindo Pratama (XL) mengaku akan meluncurkan pula ponsel berbasis sistem operasi Android. Rencana itu diungkapkan Dolly Surya Wisaka, Manajer Internet & Data Services XL pada sejumlah wartawan di Jakarta, 11 Agustus 2009.

“Kami memang berencana untuk meluncurkan ponsel berbasis Android juga. Tetapi, kami belum bisa memastikan kapan akan diluncurkan dan berapa harganya,” kata Dolly.

Namun demikian, rumor beredar bahwa ponsel cerdas bersistem operasi Android, yang kini juga tengah populer di daratan Eropa, akan dipasarkan XL sebelum akhir tahun ini.

Sebelumnya, Telkomsel telah menggandeng salah satu vendor ponsel Android, HTC, beberapa bulan lalu. Operator terbesar di Tanah Air itu meluncurkan HTC Magic dengan paket bundling seharga Rp 6,5 juta.

Sementara XL, kemungkinan besar akan merangkul vendor yang sama akan tetapi dengan varian handset yang berbeda, yakni seri HTC Hero.

HTC Hero merupakan ponsel layar sentuh berukuran 3,2 inci dengan 320 x 480 piksel. Secara fisik, ponsel ini terlihat futuristik dengan lengkungan di bagian bawah ponsel sebagai tempat tombol navigasi berlabuh.

Menariknya, ponsel ini mendukung kemampuan data 3G HSDPA 7,2Mbps dan HSUPA 2Mbps, serta dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g.

Dengan diperkuat prosesor Qualcomm MSM 7200A berkemampuan 528MHz, ponsel ber-OS Android v1.5 ini juga mendukung A-GSP serta beberapa format multimedia, baik audio maupun video.

Tentunya, dari sisi harga ponsel ini bisa dibilang cukup mahal. Sekadar diketahui, di Eropa, HTC Hero dipasarkan dengan harga sekitar 6,4 juta rupiah per unitnya.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024