TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Thailand Juga Minta Tolong ke Bos Alibaba

Alibaba diminta dongkrak UKM Thailand ke dunia maya
Thailand Juga Minta Tolong ke Bos Alibaba
Pendiri Alibaba Jack Ma (REUTERS/Bobby Yip)

VIVA.co.id – Bukan hanya Indonesia saja yang kepincut meminang Pendiri Alibaba Grup Jack Ma untuk membantu mengembangkan e-commerce. Thailand juga kepincut dengannya. Setelah Indonesia, Thailand secara terang-terangan untuk meminta 'pertolongan' kepada Jack Ma soal industri e-commerce.

Dikabarkan, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha bertemu dengan Jack Ma. PM Thailand dalam pertemuan itu meminta bantuan Jack Ma mendorong para pelaku UKM di Negeri Gajah Putih agar bisa menjual produknya secara online.

Dilansir dari The Nation, Jumat, 9 September 2016, Juru Bicara Pemerintahan Mayor Jenderal Werachon Sukondhapatipak, mengungkapkan pertemuan Chan-ocha dengan Jack Ma berlangsung disela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, China.

Werachon menyampaikan, Chan-ocha akan sangat senang apabila Jack Ma bersedia membantu mendorong UKM di Thailand bisa dipasarkan di dunia maya. Permintaan Thailand, bukan tanpa sebab, melihat jejak rekam Jack Ma yang sukses merancang industri e-commerce di Tiongkok.

"UKM merupakan fokus aktivitas dan menjadi era baru penjualan, produksi, dan keuangan yang akan datang dalam tiga dekade," ujar Werachon menirukan pernyataan Jack Ma soal UKM kepada Chan-ocha dikutip dari Bangkok Post.

Miliader asal Tiongkok itu pun mengusulkan agar Thailand menggunakan jasa Alibaba seperti logistik dan sistem pembayaran, untuk mengekspor beras dan buah-buah termasuk durian ke Tiongkok dan negara-negara di Asia Tenggara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP