TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Dilarang Naik Uber, Kendall Jenner Gratis Naik Lyft Setahun

Lyft merupakan kompetitor Uber di Amerika.
Dilarang Naik Uber, Kendall Jenner Gratis Naik Lyft Setahun
Kendall Jenner (instagram.com/kendalljenner/)

VIVA.co.id – Hidup memang tidak adil. Demikian tulisan di situs Gizmodo menanggapi seorang supermodel yang dikabarkan mendapat tumpangan gratis dari Lyft, sebuah platform ridesharing pesaing Uber.

Tulisan itu memang ada benarnya. Pasalnya, menurut Gizmodo, harusnya yang mendapatkan fasilitas gratis adalah mereka yang berkebutuhan khusus, atau orang-orang miskin. Namun entah karena promosi atau bentuk endorsement, supermodel itu mengatakan telah mendapatkan kesempatan menumpang kendaraan Lyft selama setahun.

Dia adalah adik tiri Kim Kardashian, Kendall Jenner. Supermodel yang dikabarkan memiliki harta kekayaan sampai US$10 juta itu mengaku mendapatkan kehormatan untuk bisa menggunakan Lyft sebagai tumpangan sehari-hari. Dalam setahun ke depan, Kendall bisa menggunakan kendaraan yang dipesan lewat Lyft sebagai tumpangannya kemana saja.

"Hai semua, saya baru masuk ke kendaraan ini pakai Lyft. Saya sangat senang sekali. Terima kasih Lyft untuk tumpangannya dan karena telah menjaga saya," ujar Kendall, dalam akun Snapchatnya.

Usut punya usut, ternyata ini merupakan upaya Lyft untuk menggeser kekuasaan Uber. Lalu apa hubungannya dengan Kendall? Karena kakak Kylie Jenner ini sekarang dikabarkan telah di-banned oleh Uber.

Melalui pengakuan sang kakak tiri hal ini terungkap. Kim Kardashian sempat mencuitkan bahwa Kendall tidak bisa lagi menggunakan Uber. 

"Huh! Saya harus menjadi supir @kendalljenner semalaman ini karena dia di-banned oleh Uber. Kenapa sih, Uber??? Dia kan mode ternama," cuit Kim di akun Twitternya @kimkardashian.

Dalam sebuah pemberitaan, Uber membantah telah mem-banned Kendall. Pihak Uber mengatakan jika Kendall tidak di-banned melainkan akunnya tidak bisa digunakan untuk sementara waktu karena ada permasalahan teknis.

Keluarga Kardashian-Jenner ini memang mengandalkan hidupnya dari gratisan dengan imbalan endorsement di akun sosial media mereka yang memiliki puluhan juta pengikut. 

Jika Kendall bisa mendapat tumpangan Lyft gratis selama setahun, Kim Kardashian lebih beruntung lagi. Istri Kanye West itu tinggal di apartemen yang dibebaskan dari sewa oleh Airbnb. Padahal harga sewa apartemen di New York itu bisa mencapai US$25 juta per tahun. Airbnb merupakan platform pencarian tempat mukim (hotel, apartemen, dan sejenisnya). 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP