TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Operator Seluler Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan.
Cara Operator Seluler Rayakan Hari Pelanggan Nasional
Presdir XL, Dian Siswarini, bersama VP Region Jabodetabek, Bambang Parikesit, pada Hari Pelanggan Nasional.  (VIVA.co.id/ Agus T. Haryanto)

VIVA.co.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2016 ini, sejumlah operator berkomitmen meningkatkan kenyamanan, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. Seperti yang dilakukan PT XL Axiata Tbk. dan Telkomsel.

Jajaran manajemen XL, contohnya, turun langsung ikut memberikan layanan kepada pelanggan dan melakukan kunjungan ke gerai penjualan. Hal itu dilakukan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, bersama VP Region Jabodetabek, Bambang Parikesit, yang mengunjungi dan berinteraksi dengan pelanggan di salah satu gerai penjualan XL di Mal Ambassador.

"Pelanggan merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis XL. Oleh karena itu, kepuasan pelanggan adalah yang kami utamakan. Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 44 juta pelanggan XL, kami upayakan terus agar layanan kami mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Dian, Minggu, 4 September 2016.

Secara bertahap XL pun mengubah konsep pelayanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL. Direncanakan, tahun ini sejumlah XL Center akan bertransformasi, seperti di XL Center Mal Puri Indah, Kepala Gading, Supermal Karawaci, dan lainnya.

Saat ini, total jumlah XL Center di seluruh kota Indonesia mencapai 84 cabang, dengan jumlah lebih dari 500 petugas. Sementara itu, guna melayani pelanggan selama 24 jam, XL mengerahkan 600 petugasnya.

Sementara itu, Telkomsel merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan apresiasi kepada pelanggan berupa hadiah langsung, dengan menukarkan Telkomsel Poin yang mereka miliki. Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan cara ini dilakukan sebagai ucapan terima kasih karena telah setia menggunakan produk Telkomsel.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan kami yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan dan kesetiannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel. Sebagai operator seluler yang selalu mengutamakan kualitas layanan, bagi kami kepuasan pelanggan merupakan prioritas yang utama," tutur Ririn.

Namun, kepercayaan pelanggan ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel, untuk terus berkembang di masa mendatang agar menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya.

Adapun program yang bisa diikuti pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, yaitu penukaran Telkomsel POIN dengan layanan suara, SMS, paket data, international roaming, NSP dan Langit Musik pada periode 5-10 September 2016; penukaran Telkomsel POIN dengan voucher merchant online pada tanggal 5 September 2016; dan penukaran Telkomsel POIN disertai isi ulang pulsa di GraPARI tertentu untuk mendapatkan hadiah langsung berupa smartphone, voucher belanja, pulsa, dan merchandise.

Saat ini produk dan layanan Telkomsel dipercaya lebih dari 157 juta pelanggan, dan didukung 118 ribu BTS di daerah pelosok dan perbatasan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP