TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

33planet, Start Up Lokal Penyedia Informasi Tempat Wisata 

33planet mempublish tempat wisata yang belum terjamah manusia.
33planet, Start Up Lokal Penyedia Informasi Tempat Wisata 
Anggota tim 33planet Emanuel Cahyono (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – 33planet, merupakan sebuah platform untuk membangkitkan wisata Indonesia. Di mana tempat wisata yang mereka publish adalah yang belum pernah 'terjamah' manusia.

33planet sendiri saat ini masih merupakan inisiasi peserta dari Startup Weekend Jakarta tahun 2016 yang beranggotakan lima orang. 

"Selain untuk informasi lokasi wisata, juga bagaimana memberikan masing-masing Lola's it's tour guide," ujar salah satu anggota dari tim 33planet, Emanuel Cahyono kepada Viva.co.id dalam acara Startup Weekend Jakarta Ajak Muda Buat Startup dalam 54 jam di Jakarta Selatan, Sabtu, 3 September 2016.

Adapun wisata lokal yang jarang sekali terekspos, dicontohkan Emanuel, seperti Lubang Sewu di Wonosobo. Lokasi Wisata tersebut ternyata banyak yang tidak diketahui para wisawatan.

Emanuel menambahkan, bagi yang ingin mengetahui 'kejutan' wisata dari 33planet harus menjadi user pada platform mereka terlebih dahulu. "Untuk awal kita website dulu ya, baru aplikasi," katanya. 

Menariknya pengguna 33planet tidak hanya dari Indonesia tapi juga wisatawan internasional. Untuk nasional disyaratkan berusia minimal 18 tahun, dan internasional sesuai ketentuan Badan Pusat Statistik (BPS). Platform juga tersedia dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia.

Startup Weekend Jakarta berlangsung tiga hari, mulai tanggal 2 sampai 4 September 2016. Perhelatan ini telah diinisiasi sejak 2013 dan menyatukan para designer, pengembang, pengusaha, serta para ahli dari bidang lain yang berkumpul dan berkolaborasi mengembangkan sebuah ide. 

"Kami ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia dan membantu para generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha terutama di bidang teknologi," ujar Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto, partner lokal penyelenggara Start Up Weekend Jakarta. 

Hari ini, agenda para peserta sebanyak 54 orang ini adalah validasi ide dan para peserta bakal dipertemukan oleh para mentor seperti Go-Jek, Path, Google dan lainnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP