TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Bermasalah, Samsung Tarik Galaxy Note 7 dari Pasaran?

Galaxy Note 7 alami masalah kualitas baterai
Bermasalah, Samsung Tarik Galaxy Note 7 dari Pasaran?
Samsung Galaxy Note 7 (Viva.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – Belum genap satu bulan setelah resmi diluncurkan, Samsung diterpa isu tak sedap. Perusahaan Korea Selatan itu akan menarik kembali smartphone terbarunya, Galaxy Note 7. Penarikan tersebut diduga karena adanya laporan baterai yang tersemat pada Note 7 meledak.

Dilansir dari The Verge, Jumat 2 September 2016, mengungkapkan isu pengumuman penarikan secara besar-besaran Galaxy Note 7 secara global ini usai dilaporkan beberapa media lokal Korea Selatan. Selain Yohanp, The Korea Herald juga mengabarkan Samsung akan mempertimbangkan kemungkinan untuk menarik kembali (recall) Note 7 dari pasaran.

Bila terjadi penarikan produknya di pasaran, maka Samsung untuk pertama kalinya mengambil kebijakan recall dalam sejarah perusahaan tersebut berdiri. Dilaporkan Galaxy Note 7 telah meledak ketika tengah dilakukan pengisian baterainya.

Saat ini, Samsung tengah menyelidiki kasus tersebut. Jika demikian adanya, maka Samsung diperkirakan akan menarik Galaxy Note 7 di pasar global pada akhir pekan mendatang.

Yonhap menyebutkan, selama investigasi berjalan, Samsung telah berdiskusi dengan para operator yang akan memasarkan Galaxy Note 7 untuk ditahan terlebih dahulu. Salah satunya seperti yang terjadi di Inggris. Sumber anonim pihak terkait mengungkapkan, hasil investigasi dan penanggulangan kepada publik akan diketahui pekan ini atau awal pekan depan.

Ketika The Verge mengonfirmasi kabar penarikan kembali itu, Samsung tidak secara gamblang membenarkan adanya permasalahan dari baterai pada Galaxy Note 7, yang menyebabkan perangkat meledak saat pengisian daya.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Kami akan berbagi temuan sesegera mungkin. Samsung sepenuhnya berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi untuk konsumen kami," ujar Samsung.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP