TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

HiCore, Smartphone Lokal yang Punya Finger Scanner

Sayangnya masih 3G.
HiCore, Smartphone Lokal yang Punya Finger Scanner
Smartphone HiCore (Viva.co.id/ Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Produsen smartphone lokal HiCore,  meluncurkan dua produk pertamanya, HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1. Canggihnya, pada produk pertamanya ini,  HiCore langsung menyematkan teknologi Fingerprint Scanner atau sensor sidik jari. 

Sayangnya, pada kedua smartphone anyar ini, HiCore masih menggunakan koneksi pada jaringan 3G.  Meski tergolong jadul,  HiCore mencoba menyempurnakannya dengan fitur mumpuni lainnya sehingga peforma jaringan 3G menjadi sempurna. 

Herman Zhou selaku Presiden Direktur HiCore Mobile mengatakan, bahwa ponsel pintar yang mereka ciptakan ini adalah apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. "Sebelum kami meluncurkan produk,  kami melakukan riset pasar sehingga dapat menentukan spesifikasi dan teknologi yang cocok untuk ditanamkan dalam sebuah produk," ujar Herman saat peluncuran di Hotel JS Luwansa,  Jakarta, Kamis, 1 September 2016.

Herman menambahkan,  kedua produk ini bakal merefleksikan kebutuhan masyarakat dalam menggunakan smartphone, mulai dari pekerjaan,  interaksi sosial, ekspresi diri dengan hiburan, baik musik dan video. 

HiCore Play Z5

Teknologi Fingerprint Scanner ada pada HiCore Play Z5 berfungsi sebagai sistem keamanan. Bisa juga dijadikan sebagai shorcut aplikasi dan pemuncul aplikasi kamera. Dengan bentangan layar 5 Inci,  ponsel pintar ini sudah menggunakan teknologi layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap benturan,  goresan dan gesekan tiga kali lipat. Sudah pasti akan menjaga permukaan layar tetap mulus. 

Keunggulan lainnya,  HiCore Play Z5 adalah Mobile Anti-Theft,  yang akan melindungi data personal apabila handset hilang,  melalui kontak darurat. Mulai dari mengunci sampai menghapus data yang ada di smartphone tersebut.

Lalu ada juga fitur Mira Vision,  yang dapat memberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan tampilan,  baik warna maupun pencahayaan sesuai dengan kenyamanan mata pengguna. Untuk memberikan performa terbaiknya,  HiCore Play Z5 dilengkapi dengan prossecor 1.3 Ghz,  32 bit Quad-Core,  ROM sebesar 16 GB, dan RAM 2GB, dan peforma baterai berkapasitas 2.500 mAh dan dual SIM. Sistem operasi android 5.1 Lollipop OS disematkan dalam ponsel ini, didampingi kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.  HiCore Play Z5 dibanderol dengan harga Rp2,299 juta, tersedia dalam warna putih. 

Sedangkan di Lens DC1, bentangan layarnya sekitar 4,5 inci, dilengkapi dengan teknologi layar IPS QHD 960x540 pixel dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. HiCore Lens DC1 diperkuat dengan prosesor Quadcore 1.3 Ghz, dibekali ROM 16 GB dan RAM 1 GB. Untuk kamera,  HiCore Lens DC1 memiliki kamera depan dan belakang 5MP, ditambah fitur Gesture Shot dan Smile Shot. 

Selain itu,  HiCore Lens DC1 juga diberikan fitur Mira Vision, baterai dengan kapasitas 2.100 serta dual sim. HiCore Lens DC1 dibanderol dengan harga Rp 1,649 juta,  tersedia warna putih dan emas.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP