TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Mengintip yang Baru di Samsung Gear S3

Ada LTE dan fitur GPS.
Mengintip yang Baru di Samsung Gear S3
Samsung Gear S3 (Japan Today)

VIVA.co.id – Meski pasar smartwatch belum terlihat antusiasmenya, namun Samsung terus memperbaharui lini produk jam tangan pintarnya. Samsung S3, yang akan diperkenalkan saat IFA 2016 di Berlin nanti, dikabarkan akan dilengkapi dengan GPS.

Dilansir dari Japan Today, Kamis, 1 September 2016, Samsung S3 juga akan memiliki kemampuan melakukan dan menerima panggilan, mengirim dan menerima SMS, hanya dengan menyentuh tombol yang ada di sisi S3 sebanyak 3 kali.

Gear baru buatan Samsung itu akan mempertahankan desain melingkarnya, namun dengan dimensi yang lebih besar ketimbang model sebelumnya, S2. Oleh karena itu, Samsung masih akan menjual S2 untuk konsumen yang merasa arloji S3 terlalu besar.

Yang menarik, lingkaran di sisi arloji Gear S3 bisa diputar sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat aplikasi dan notifikasi yang masuk. Antarmuka pun ditingkatkan dengan kemampuan menerima dan menolak panggilan tanpa harus menyentuh layar.

S3 akan dilempar ke pasar dengan masing-masing perbedaan. Salah satu model akan memiliki kemampuan LTE sehingga memungkinkan pengguna menelepon, menerima notifikasi dan mengecek cuaca , tanpa harus menggunakan perangkat pendukung lainnya, seperti ponsel. 

"Sedangkan dua perangkat lainnya tidak memiliki jaringan LTE dan desainnya sedikit berbeda. Harganya baru akan kami ungkap, beberapa hari sebelum S3 diluncurkan tahun ini," ujar pihak Samsung.

Ada tiga model Samsung S3, semuanya memiliki fitur GPS yang mumpuni sehingga bisa lebih akurat dalam pemetaan lokasi. GPS pada S2 hanya tersedia untuk model yang lebih murah dan memiliki jaringan seluler. Fitur lokasi memang belum umum di industri jam tangan pintar sehingga Samsung optimis bisa meraih pasar.

"Meskipun GPS kerap menguras baterai, S3 mampu bertahan selama tiga hari," kata pihak Samsung.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP