JK Bicara Dua Teknologi Pengubah Hidup Manusia

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Pameran Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia yang digelar bersamaan dengan Indonesia ICT Summit 2016 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pameran teknologi tersebut akan berlangsung dari 31 Agustus hingga 3 September 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Dalam sambutannya, JK mengungkapkan, ada dua teknologi yang telah mengubah kehidupan manusia, yaitu telekomunikasi dan listrik. Manusia kini sangat tergantung akan dua unsur tersebut.

"Bedanya, listrik selama satu abad tidak berubah. Tapi, telekomunikasi setiap setengah tahun berubah. Perlu ada inovasi terus menerus dan event ini bisa menjadi wadah," kata JK, Rabu, 31 Agustus 2016.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

JK mengungkapkan perkembangan teknologi yang begitu pesat turut mengalahkan bidang lainnya, seperti halnya kedokteran.

"Kalau kedokteran setiap tiga tahun berubah, kalau tidak belajar dalam tiga tahun maka pengetahuannya akan setengah. Tapi, tidak bisa dengan telekomunikasi (misalnya), karena perubahannya begitu cepat," ungkap JK.

7 Paten Didapatkan Roket Buatan Indonesia, Desain hingga Teknologi Canggih

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang mendampingi JK, mengatakan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Media komunikasi di Indonesia pertumbuhannya nomor dua setelah keuangan dan perbankan. Ini merupakan sinyal industri ICT (TIK) sebenarnya sangat menggiurkan di Indonesia," ucap Rudiantara.

Taksi Terbang

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Taksi terbang pertama bisa lepas landas di Inggris tahun 2026 dan menjadi pemandangan biasa di langit dua tahun setelahnya, jika pengumuman pemerintah berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024