TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

JK Bicara Dua Teknologi Pengubah Hidup Manusia

Dua teknologi itu yaitu telekomunikasi dan listrik
JK Bicara Dua Teknologi Pengubah Hidup Manusia
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah)  (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Pameran Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia yang digelar bersamaan dengan Indonesia ICT Summit 2016 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pameran teknologi tersebut akan berlangsung dari 31 Agustus hingga 3 September 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, JK mengungkapkan, ada dua teknologi yang telah mengubah kehidupan manusia, yaitu telekomunikasi dan listrik. Manusia kini sangat tergantung akan dua unsur tersebut.

"Bedanya, listrik selama satu abad tidak berubah. Tapi, telekomunikasi setiap setengah tahun berubah. Perlu ada inovasi terus menerus dan event ini bisa menjadi wadah," kata JK, Rabu, 31 Agustus 2016.

JK mengungkapkan perkembangan teknologi yang begitu pesat turut mengalahkan bidang lainnya, seperti halnya kedokteran.

"Kalau kedokteran setiap tiga tahun berubah, kalau tidak belajar dalam tiga tahun maka pengetahuannya akan setengah. Tapi, tidak bisa dengan telekomunikasi (misalnya), karena perubahannya begitu cepat," ungkap JK.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang mendampingi JK, mengatakan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Media komunikasi di Indonesia pertumbuhannya nomor dua setelah keuangan dan perbankan. Ini merupakan sinyal industri ICT (TIK) sebenarnya sangat menggiurkan di Indonesia," ucap Rudiantara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP