TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Zuckerberg Hadiahi Paus Miniatur Drone Tenaga Surya

Sebagai pertanda bahwa Facebook ingin menghadirkan internet global.
Zuckerberg Hadiahi Paus Miniatur Drone Tenaga Surya
Pesawat drone dari facebook. (http://www.afrid-fransisco.com/2014/04/3-list-pesawat-tempur-drone-terbaru.html)

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Bersama dengan sang istri, Priscilla Chan, Zuckerberg menghadiahi Paus miniatur drone Facebook.

Juru Bicara Vatikan, Grug Burke, mengatakan pertemuan antara Zuckerberg dan Paus ini untuk membicarakan bagaimana menggunakan teknologi komunikasi guna mengentaskan kemiskinan. Selain itu, topik yang dibahas keduanya soal mendorong pertemuan budaya dan memberikan pesan harapan, terutama kepada yang paling membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, dilansir dari Business Insider, Selasa, 30 Agustus 2016, Zuckberg memberikan sebuah miniatur drone bernama Aquila. Diketahui, Aquila merupakan drone tenaga surya yang dikembangkan oleh Facebook untuk menyebarkan akses internet ke negara-negara yang tak memiliki infrastruktur telekomunikasi.

Momen tersebut pun diabadikan oleh Zuckerberg dengan mempostingnya di halaman Facebook. Dituliskan pendiri Facebook tersebut, ia dan sang istri tak berhenti mengagumi apa pesan-pesan perdamaian yang disebarkan oleh Paus kepada umat di seluruh dunia.

Zuckerberg mengatakan bahwa mereka juga membahas pentingnya menghubungkan orang-orang di belahan dunia yang tak terselimuti akses internet.

"Kami memberikan Aquila, drone tenaga surya kami yang akan memberikan koneksi internet ke area yang tidak memiliki akses (internet). Dan, kita berbagi soal perkerjaan dengan Chan Zuckerberg dalam inisiasi menolong banyak orang di dunia," jelas dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP