BNN Ungkap Ciri-ciri Pengguna Narkoba, Malah Dibully Netizen

Ciri-ciri pengguna narkoba versi BNN
Sumber :
  • viral

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan ciri-ciri pengguna narkoba. Dalam daftar yang disebar BNN itu ada sekitar 53 ciri perilaku manusia yang diduga terpapar narkoba.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Beberapa di antaranya seperti, bicara pelo, tidak konsisten atau mencla mencle, memiliki obat-obatan dan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk mengisap narkoba, dan lainnya. Tidak lupa, daftar itu juga memberikan hastag kampanye #stopnarkoba.

Meski bertujuan baik, namun respons yang diberikan netizen justru mengejutkan. Para pengguna Twitter malah mencemooh daftar ciri-ciri pengguna narkoba yang dibuat BNN itu.

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

Selain terlalu banyak, netizen menganggap ciri-ciri tersebut tidak masuk akal. Bahkan banyak yang menyebutnya sebagai ciri-ciri karakter manusia sesuai zodiak.

Beberapa ciri yang dianggap tidak masuk akal seperti sering memakai jaket, sering menunggak uang sekolah, sering pergi ke disko, mall atau berpesta. Ada juga netizen yang jeli melihat adanya  kesalahan dalam menulis daftar tersebut, yakni melupakan menulis angka tiga.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

Tidak diketahui darimana BNN membuat parameter ini. Tidak heran jika daftar ini memunculkan kebingungan di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya