TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Kurban via Online Bisa Disalurkan ke Area Terpencil

KItabisa klaim bisa salurkan hewan kurban ke Papua sampai Palestina
Kurban via Online Bisa Disalurkan ke Area Terpencil
Kurban melalui platform Kitabisa.com (qurban.Kitabisa.com)

VIVA.co.id – Bulan depan, Hari Raya Idul Adha akan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Perayaan yang identik dengan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada sesama. Dan, Kitabisa.com mengaku bisa menyalurkan hewan kurban secara online.

Kitabisa merupakan website penggalang dana dan donasi online yang memungkinkan menyalurkan hewan kurban ke berbagai 32 daerah terpencil di Indonesia bisa dijangkau. Bahkan, Kitabisa mampu menyalurkan hewan kurban hingga ke Gaza dan Suriah.

Chief Executive Officer (CEO) Kitabisa, Alfatih Timur, memastikan penyaluran kurban tersebut dapat disampaikan berkat kerja sama dengan mitra terpercaya. Dalam hal ini, Kitabisa menggandeng enam mitra penyalur kurban yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Daarut Tauhid, Dompet Sosial Madani, PKPU, dan Portal Infaq.

"Setiap mitra telah berkomitmen untuk melakukan pelaporan penyaluran kurban yang akan dikirim langsung ke email pembeli," ucap Alfatih melalui keterangan tertulisnya, Selasa 30 Agustus 2016.

Menurut data dari ACT, 80 persen muslim di kota besar menyalurkan kurban hanya di dekat rumah saja, sehingga muslim di Jabodetabek bisa mendapatkan lebih dari tiga kantong daging kurban per keluarganya.

Sementara data dari BMH menunjukkan, banyak lokasi terpencil yang belum merasakan penyaluran hewan kurban, seperti 350 kepala keluarga di Dusun Kertapati, Bengkulu. Ratusan kepala keluarga itu dalam tujuh tahun tidak menerima daging kurban akibat kemiskinan dan daerahnya yang terpencil.

Alfatih mengatakan, setiap pembelian hewan kurban melalui Kitabisa, maka memungkinkan dapat disalurkan hingga daerah Pulau Buru (Maluku), Atambua (NTT), Desa Sikundo (Aceh), Sorong (Papua), hingga Gaza dan Suriah.

"Semoga kolaborasi ini membantu pemerataan distribusi daging kurban dan dapat membawa kebahagiaan bagi saudara kita yang paling membutuhkan," jelasnya.

Sejak diperkenalkan pekan kemarin, Kitabisa mengklaim telah ada 46 hewan kurban yang terjual secara online di platform-nya. Untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah tersebut, dapat bisa memesan lewat qurban.kitabisa.com.

Adapun biaya kurban dimulai dari Rp1,75 juta untuk kategori kambing dan Rp12,25 juta untuk kategori sapi. Harga tersebut bervariasi, sesuai daerah yang ingin disalurkan. Kitabisa menjamin setiap transaksi akan 100 persen disalurkan kepada mitra.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP