UC Browser Sematkan Konten Berita lewat UC News

Pandji Pragiwaksono membuka acara UC Browser, UC Talks
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – UC Web Inc., mobile internet browser resmi meluncurkan UC News. Ini merupakan platform yang didukung big data, diklaim dapat menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori dan bisa diakses secara mudah di perangkat mobile pengguna. 

UC Browser Bikin Gebrakan Saat Momen Ramadan

General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, Kenny Ye, menyebut alasan utama mereka meluncurkan UC News ini dikarenakan tren konsumsi konten digital yang terus meningkat.  Tantangannya, kata dia, adalah bagaimana UCWeb dapat menyesuaikan, memilih, lalu menyajikan konten yang beragam kepada penggunanya. 

"Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format. Sementara pada saat yang sama, konsumen dibanjiri informasi. Solusi kami untuk mengatasi tantangan ini adalah mempromosikan diri menjadi penggabung konten dan UC News yang hari ini kami luncurkan, sehingga dapat menggabungkan berbagai macam konten, " jelas Ye saat ditemui di kawasan SCBD Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Cara UC Browser dan Lazada Meriahkan Hari Belanja 11.11

Selain itu, Ye mengatakan, UC Browser yang merupakan produk utama UCWeb juga akan diperbaharui dari mobile browser menjadi mobile media asset. Ini sebagai hasil integrasi dengan news feed dari UC News. 

UC News sendiri menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori, termasuk berita aktual,  teknologi,  hiburan,  film, gaya hidup,  kesehatan,  humor dan lainnya. 

Bambang Pamungkas Bakal Jadi Pelatih Pemain U-16

Melalui program ini, UC bakal melacak dan mencocokkan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter,  juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikanya kepada pengguna.  Kemudian,  UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan,  memilih sendiri konten yang ingin dibaca. 

UC News akan bekerjasama dengan penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya