TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

VIDEO: Layar Cacat, Apple Digugat Pemilik iPhone 6

Perusahaan besutan Steve Jobs itu dituding melanggar undang-undang.
VIDEO: Layar Cacat, Apple Digugat Pemilik iPhone 6
Apple luncurkan iPhone 6S and 6S Plus di San Francisco, California, Rabu (9/9/2015).  (REUTERS/Beck Diefenbac)

VIVA.co.id – Tiga pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menggugat Apple, lantaran desain catat perangkat tersebut mengakibatkan layar sentuh keduanya menjadi tak responsif.

Menurut dokumen elektronik pengadilan Distrik Northern California, Amerika Serikat, ketiga penggugat, yaitu Thomas Davidson dari Pennsylvania, Todd Cleary dari California, dan Jun Bai dari Delaware.

Dikutip dari Mac Rumors, Selasa 30 Agustus 2016, gugatan ditujukan kepada Apple, karena perusahaan besutan Steve Jobs itu dituding melanggar undang-undang penipuan pelanggan California, serta sejumlah undang-undang garansi produk konsumen.

Dalam gugatannya, ketiga pengguna iPhone 6 itu menuding Apple memang lalai untuk memperbaiki produknya yang cacat.

Gugatan itu juga menuliskan banyak pemilik iPhone lainnya yang telah mengontak karyawan dan perwakilan Apple, untuk meminta solusi atas cacat layar sentuhnya secara bebas biaya. Tapi nyatanya, permintaan itu ditolak oleh Apple.

"Apple sudah lama menyadari cacat produknya. Tetapi, Apple secara rutin menolak memperbaiki iPhone secara gratis saat problem cacat muncul. Apple telah gagal dan menolak untuk melakukannya," jelas dokumen gugatan tersebut.

Gugatan yang diajukan melalui kantor hukum California, McCuneWright, LLP itu menegaskan, atas praktik penipuan yang dilakukan Apple itu, pengguna menderita kerugian materi dan hal ini akan memberatkan Apple di pengadilan.

Penggugat menuntut ke pengadilan, agar Apple untuk memperbaiki, menarik kembali, atau mengganti iPhone yang cacat. Selain itu, penggugat juga menginginkan perpanjangan garansi iPhone dengan periode yang rasional. Penggugat juga meminta ganti rugi yang tak ditentukan.

Sedangkan problem layar sentuh iPhone 6 sudah ditemukan oleh perusahaan yang fokus membongkar perangkat teknologi, iFixit, pada pekan lalu. iFixit melabeli cacat layar iPhone dengan 'Touch Disease'. Perusahaan itu sebelumnya telah menjual bagian dan menganalisa produk Apple sebelumnya.

iFixit menunjukkan layar bagian atas iPhone 6 berkedip abu-abu dan layar tak responsif terhadap sentuhan. iFixit mengatakan, masalah itu muncul kemungkinan, lantaran chip pengendali layar sentuh disatukan ke papan logic board, bagian dari motherboard.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP