TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pangkalan Alien Diduga Ada di Argentina

Bisa dilihat di Google Maps dengan koordinat yang ada.
Pangkalan Alien Diduga Ada di Argentina
International UFO Museum (facebook.com/pages/International-UFO-Museum-Research-Center)

VIVA.co.id – Sebuah pulau aneh, berbentuk melingkar, yang terletak di dekat tepi timur laut Argentina, diduga menjadi pangkalan alien. Pulau itu terlihat mengapung di porosnya sendiri, di tengah-tengah rawa.

Tempat itu dinamakan The Eye, berada di bawah laut dan disebut sebagai tempat berdiamnya alien. Mereka yang penasaran, langsung membuat proyek kampanye di Kickstarter untuk meraih pendanaan guna melakukan investigasi lebih lanjut dan membuktikan kebenaran adanya pangkalan alien di Argentina.

"Kami telah menemukan pulau misterius dekat sungai Parana, pulau itu mampu bergerak dan berputar di porosnya," ujar Richard Petroni, ilmuwan teknik sipil dan hidrolik dari New York yang terlibat dalam proyek ini, seperti dikutip dari Mail Online.

Petroni menyebut ada batasan yang terstruktur dan melingkar dengan rapi. Ini dianggap sebagai hal yang cukup layak diinvestigasi, baik dari sisi ilmu pengetahuan (UFO dan alien) atau dari aspek paranormal.

The Eye ditemukan oleh beberapa orang kru film sekitar enam bulan lalu saat mereka sedang melakukan syuting produk dokumenter. Pulau itu bisa ditemukan di Google Maps dengan koordinat 34°15'07.8'S 58°49'47.4"W.

Ukuran The Eye diperkirakan mencapai diameter 118 meter dan mengapung pada porosnya. Pulau yang terletak di bawah laut itu dikelilingi oleh air yang sangat bersih dan dingin. Suatu fenomena yang dianggap tidak biasa di area itu. 

Pulau itu pun terdiri dari tanah datar, berbeda dengan sekitarnya yang mirip rawa-rawa. Lokasinya ada di Parana Delta, antara kota Campana dan Zarate di Buenos Aires, Argentina.

Petroni dan timnya belum mengatakan apapun tentang kegunaan dan fungsi serta siapa yang tinggal di pulau itu. Namun, pemerhati UFO, Scott C Waring, percaya jika itu adalah tempat persembunyian alien.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP