TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Apple Rilis iPhone Baru pada 7 September

Undangan telah dipublikasikan
Apple Rilis iPhone Baru pada 7 September
Undangan peluncuran iPhone terbaru  (www.recode.com)

VIVA.co.id – Setelah dinanti-nanti, Apple akhirnya merilis jadwal peluncuran iPhone terbaru mereka.

Apple telah menyebar undangan peluncuran iPhone terbaru akan dilaksanakan pada 7 September 2016 di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat. Presentasi iPhone baru akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dikutip dari Recode, Selasa 30 Agustus 2016, undangan yang dipublikasikan Apple tanpa deskripsi wujud iPhone penerus seri iPhone 6. Apple hanya mencantumkan bocoran tanggal peluncuran disertai dengan latar belakang berupa gambar bulatan-bulatan.

"Sampai ketemu pada tanggal 7," tulis undangan tersebut.

Recode menafsirkan gambar bulatan pada undangan itu kemungkinan menunjukkan kamera bakal menjadi fokus Apple pada iPhone terbaru. Memang biasanya, bentuk undangan peluncuran Apple tanpa deskripsi detail sehingga menimbulkan beragam spekulasi.

Sebelumnya, sudah muncul berita spekulasi, kemungkinan iPhone terbaru hadir dengan kamera dua lensa. Hal itu dianggap cocok dengan gambaran undangan Apple tersebut.

Sementara soal desain iPhone terbaru, Recode menuliskan banyak yang menduga bakal sama dengan seri iPhone 6 maupun iPhone 6s. Selain kamera, peningkatan pada iPhone baru kemungkinan yaitu perubahan perangkat lunak, prosesor sampai memori.

Sedangkan laman Mashable menyoroti, kemungkinan nama iPhone terbaru. Apple diduga nanti merilis iPhone baru dengan dua versi yaitu iPhone 7 Plus, iPhone 7 SE dan mungkin iPhone 7 Pro.

Kemudian yang menarik dinanti yaitu apakah nanti iPhone baru hadir tanpa port audio jack. Sebab sebelumnya, sudah santer diberitakan, Apple bakal 'membunuh' audio jack tersebut.

Mashable menuliskan, jika Apple menghilangkan audio jack, maka bakal ada sebuah adaptor yang mendukung untuk audio pada perangkat dan bisa juga Apple akan mengenalkan headphone baru.

Selain meluncurkan iPhone terbaru, Apple diperkirakan akan memanfaatkan panggung itu untuk mengenalkan desain baru Apple Watch sampai MacBooks.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP