TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

120 Pembicara Akan Bahas Isu Sentral ICT di Indonesia

Mereka akan bicara dalam acara ICT Summit 2016 di JIExpo.
120 Pembicara Akan Bahas Isu Sentral ICT di Indonesia
Konferensi pers ICT Summit 2016 di Jakarta (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Indonesia ICT Summit 2016 akan digelar pada 31 Agustus-3 September 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. ICT Summit tahun ini mengusung tiga tema dalam telekomunikasi, yakni broadband, broadcasting digital dan wireless broadband,

Presiden Direktur PT. Pamerindo Indonesia, Ben Wong, mengatakan dalam pameran nanti, terdapat beragam inovasi infrastruktur, pita lebar (broadband), komunikasi satelit, Internet of Things (IoT), mobility, solusi enterprise, komputasi awan (cloud) dan big data.

"Selain itu, kita juga akan mengundang 120 pembicara dari berbagai belahan dunia, seperti IBM dan Iflix," ujar Wong dalam pemaparannya di Gedung di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Senin 29 Agustus 2016.

Wong menuturkan, ICT Summit akan diikuti oleh 264 peserta pameran yang berasal dari 28 negara di dunia, termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Singapura, Taiwan dan lainnya.

Sedangkan, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Kristiono, menyatakan tiga tema yang diusung dalam ICT Summit merupakan tema yang menjadi isu sentral saat ini.

Ia mencontohkan topik broadcasting menjadi salah satu isu hangat dalam industri telekomunikasi. Sebab,  dengan kecanggihan broadband yang mulai meningkat di Indonesia, tentu akan mengubah siaran televisi analog ke digital serta konten digital yang semakin inovatif.

"Outlook dari industri ICT untuk semester kedua akan merepresentasikan rencana Kominfo untuk efisiensi industri telekomunikasi, TKDN (tingkat kandungan lokal dalam negeri) dan juga pengembangan wireless broadband," kata Kristiono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP