TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Mahaka 'Suntik' Aplikasi GOERS

Kolaborasi ini akan menumbuhkan banyak peluang potensial
Mahaka 'Suntik' Aplikasi GOERS
Aplikasi Goers (VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – GOERS merupakan salah satu aplikasi yang menjadi perbincangan hangat di industri digital karena inovasinya dalam menggarap peluang pasar perkotaan. Aplikasi pengumpul aktivitas dan hiburan di kota besar itu memiliki prospek dengan pembuktian beberapa prestasi yang telah diraihnya.

Aplikasi ini memberi kemudahan, terutama bila berbicara tentang pasar anak muda yang membutuhkan informasi aktivitas di sekitar mereka. Selain itu GOERS menyediakan pemesanan online tiket acara dan aktivitas melalui aplikasi.

Dari sisi bisnis, GOERS menawarkan sebuah platform kepada para pemilik venue, event organizer, komunitas dan pengiklan untuk mengkomunikasikan usaha dan kegiatan mereka dengan dilengkapi teknologi personalization engine. Teknologi itu membantu mengirimkan pesan sesuai target pasar khusus yang dituju klien.

Beberapa keberhasilan aplikasi GOERS yang telah aktif sejak pertengahan 2015 di antaranya hasil penjualan tiket acara seperti 11th Anniversary Rolling Stone yang lima kali lebih tinggi dibandingkan aplikasi lainnya. Kemudian The 6th Music Gallery Universitas Indonesia yang memperoleh penjualan tiga kali dibandingkan aplikasi lainnya.

GOERS hingga kini telah diunduh puluhan ribu pengguna, memiliki daftar aktivitas sebanyak 1200 setiap bulannya dan sudah memiliki 300 kemitraan dalam waktu kurang dari satu tahun. GOERS telah berkembang pesat di Jakarta dan siap untuk merambah ke kota besar lainnya dalam waktu dekat.

Dibalik sukses GOERS, tidak terlepas dari kreativitas dan kejelian anak muda yaitu Sammy Ramadhan sebagai Chief Executive Officer (CEO), Nik Tsuraya sebagai Chief Opeation Officer (COO) dan Anselmus K.A. Kurniawan sebagai Chief Technology Officer (CTO). Ketiganya telah mengembangkan bisnis di usia yang masih relatif muda.

Disuntik Mahaka

Untuk terus meningkatkan layanan konten dan memperluas pasarnya, GOERS telah melakukan peresmian kerja sama berupa pembelian saham oleh Mahaka pada 1 Agustus 2016.

Mahaka sebagai kelompok media yang progresif, telah dikenal sebagai tak hanya perusahaan media saja, namun melalui unit usaha yang bergerak di bidang event seperti Mahaka Sports & Entertainment, Alive! Indonesia dan digital seperti Raja Karcis. Lini bisnis itu menggambarkan, dengan berinvestasi dalam bisnis ini akan menciptakan ekosistem media yang lebih terintegrasi.

GOERS yang menjuarai kompetisi Telkomsel dan Samsung, 'Indonesia Next Apps 2.0' menilai, langkah strategis ini akan membuat aplikasi tersebut semakin lengkap dan memberi dukungan untuk terus tumbuh dan meningkatkan pangsa pasar. Di sisi lain, peluang end to end dalam bisnis hiburan juga akan semakin terbuka lebar.

"Saya sangat optimis dengan kerja sama ini karena bisnis digital membutuhkan kolaborasi dengan media lainnya untuk memperluas jangkauan konten. GOERS sangat berkomitmen untuk membantu industri kreatif demi mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Aplikasi GOERS telah berkembang ke arah yang tepat dan saat ini kami semakin siap dalam memenuhi kebutuhan pasar anak muda yang dinamis," kata Sammy Ramadhan.

Sedangkan CEO Mahaka Media, Adrian Syarkawie melihat inovasi produk GOERS dihasilkan oleh tim dan individu yang kuat di bidangnya. Selain itu, Adrian menilai tim GOERS memiliki persamaan karakter dengan Mahaka sebagai perusahaan yang secara mayoritas diisi oleh anak muda.

"Mahaka yakin terhadap strategi serta peluang GOERS sebagai perusahaan dengan bisnis digital yang memiliki prospek sangat baik di masa mendatang," kata dia.

Sammy mengatakan masuknya Group Mahaka akan memperbesar keluarga besar GOERS yang telah memiliki MDI Ventures dari Telkom Indonesia dan beberapa angel Investor sebagai pemegang saham GOERS.

“Strategi kemitraan adalah salah satu kunci sukses untuk dapat berlanjut dalam industri startup yang sangat kompetitif ini,” ujar Sammy.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP